Real Madrid
MADRID, HS – Real Madrid berhasil meraih kemenangan atas tamunya Celta Vigo dengan skor tipis 2-1 pada jornada kedua La Liga yang digelar  di Santiago Bernabeu, Minggu (28/8) dinihari.

Pada babak pertama, pertandingan berjalan dengan ketat, dimana kedua tim sama-sama berhati-hati dalam melancarkan serangan sehingga bola hanya berputar di areal tengah lapangan. Madrid sendiri tampil sedikit lebih dominan daripada Celta, namun mereka banyak melancarkan tembakan spekulasi.

Satu-satunya peluang berbahaya yang tercipta di babak pertama lahir dari kaki Luka Modric yang melepaskan tembakan  dari luar kotak penalti. Namun sayang tembakannya derasnya hanya mengenai mistar gawang Celta Vigo. Kedudukan 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tuan rumah Real Madrid  meningkatkan tempo serangan, pada menit ke 55 Gareth Bale sempat mengancam gawang Celta Vigo melalui tendangan bebasnya namun berhasil ditepis oleh Alvarez.

Menit ke-60 akhirnya Real Madrid mampu mencetak gol melalui tendangan keras Alvaro Morata yang memanfaatkan bola Rebound hasil tendangan Marco Asensio, skor 1-0 untuk keunggulan Real Madrid.

Dengan posisi tertinggal, tim tamu mulai meningkatkan serangan dan usaha mereka akhirnya terbayar lunas. Pada menit ke 66 Fabian Orellana melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang tidak bisa dijangkau Casillas.  Sehingga skor imbang menjadi 1-1.

Zinedine Zidane sendiri melakukan sejumlah pergantian di babak kedua, salah satunya adalah memasukkan Lucas Vazquez dan menarik keluar Marco Asensio.

Pergantian pemain yang dilakukan Real Madrid terbukti efektif. Vazquez membawa berkah bagi Los Blancos, karena pada menit ke 81 ia sukses mengirimkan umpan datar yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh Toni Kroos.

Kedudukan kembali merubah menjadi 2-1 bagi keunggulan Madrid hingga akhir pertandingan

Berkat tambahan tiga poin ini Real Madrid bertengger di peringkat pertama dengan perolehan poin 6, sedangkan Celta Vigo tersungkur di peringkat 19 klasemen La Liga. (And)