JAKARTA,HS- Sejak dua tahun belakangan percepatan pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menunjukan percepatan yang positif. Ini pula dibuktikan dengan pemberitaan-pemberitaan media cetak, online, dan elektronik lokal maupun nasional yang menyoroti secara update dan berimbang.

Trend positif pemberitaan di Muba tersebut tidak bisa dipisahkan dari program kerja dan inovasi dari Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin terhadap kemajuan bumi Serasan Sekate. Oleh sebab itulah, pada kali ini Humas Indonesia menganugerahi Pemkab Muba dengan menobatkan sebagai Pemerintah Kabupaten Terpopuler di Media Online.

“Maka berdasarkan monitoring dan analisa kualitatif yang dilakukan Indonesia Indicator dan Humas Indonesia menetapkan Pemkab Muba sebagai Pemenang Anugerah Humas Indonesia Kategori Terpopuler di Media Online sub Kategori Pemerintah Kabupaten,” ungkap CEO Humas Indonesia, Asmono Wikan saat memberikan award pada rangkaian Anugerah Humas Indonesia (AHI) kepada Pemkab Muba yang diterima oleh Bupati Muba Dodi Reza diwakili Kepala Dinas Kominfo Muba Herryandi Sinulingga AP, Jumat (30/8/2019) malam di Balaikota Tangerang-Banten.

Dikatakan, sistem penilaian juga melibatkan ratusan media online lokal dan nasional. Hasilnya, Pemkab Muba ini menunjukan trend positif. “Dari hasil penilaian tim kepopuleran yang sudah direalisasikan merupakan program program kerja serta inovasi Pemkab Muba yang benar-benar dirasakan masyarakat Muba,” terangnya.

Lanjutnya, pada rangkaian Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2019 pihaknya juga memberikan beberapa kategori award yakni diantaranya penghargaan best presenter Anugerah Humas Indonesia 2019, penghargaan Pranata Humas Terbaik 2019.

Kemudian, penghargaan Pelayanan Informasi Publik Terinovatif 2019, penghargaan Best Leader Supporting PR & Communications 2019, penghargaan Terpopuler di Media Online 2019, dan penghargaan Platinum AHI 2019.

“Kami ucapkan selamat kepada penerima award dan semoga Humas Pemerintah terus berkembang, hingga akhirnya Humas menjadi fungsi strategis manajemen bagi instansinya masing-masing,” tukasnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza yang diwakili Kepala Dinas Kominfo Muba, Herryandi Sinulingga AP didampingi Plt Kabag Humas Muba Yettria SKM MSi menyebutkan, Pemkab Muba akan terus berusaha dan berupaya memberikan informasi yang update dan faktual serta terus menjalin kerjasama yang baik dengan seluruh element media yang terus memberitakan kegiatan pembangunan Pemkab Musi Banyuuasin dan kami bangga atas reward ini karena dinilai untuk Kategori Kabupaten Terpopuler di Media Online Tahun 2019 Kabupaten Muba salah satu yang terpopuler Se-Indonesia dari 400 an kabupaten yang ada berdasarkan penilaian Indonesia Indikator Tim PR Indonesia

“Penghargaan ini akan menjadi pemecut semangat kami untuk terus bekerja maksimal dan memberitakan kegiatan positif serta memberikan informasi terupdate kegiatan Pemkab Muba baik bagi masyarakat Muba dan juga warga Indonesia dan dunia kami ucapkan kepada seluruh tim Humas Pemkab Muba dan Dinkominfo Muba serta Rekan Media sebagai patner kerja kami yang telah membantu selama ini”, ungkapnya.