MU mengalahkan Feyenoord dengan skor telak 4-0, membalas kekalahan di pertemuan pertama.

MU mengalahkan Feyenoord dengan skor telak 4-0, membalas kekalahan di pertemuan pertama.

MANCHESTER, HS – Manchester United sukses meraih angka penuh saat menjamu tamunya Feyenoord 4-0 dalam lanjutan babak penyisihan Liga Eropa. Tambahan tiga angka di Old Trafford mengangkat United ke posisi dua klasemen Grup A, sekaligus membuka harapan lolos ke babak berikutnya.

Tampil mendominasi sejak awal babak pertama, tuan rumah United baru bisa memecah kebuntuan lepas setengah jam laga berjalan. Tepatnya di menit ke 35 sebuah gol dari Wayne Rooney membuat seisi Old Traffold bergemuruh. Setelah menerima umpan terobosan Ibrahimovic, Rooney langsung melepaskan tembakan terukur ke sisi kiri gawang. Jones kali ini tak sanggup membendung bola. Skor 1-0 United memimpin.

Juan Mata berhasil menggandakan keunggulan Setan Merah di menit 69 babak kedua. Mata berhasil meneruskan umpan tarik Rooney di mulut gawang. Sepakan gelandang asal Spanyol itu mengarah ke tengah gawang tanpa bisa dihalau oleh Jones. Old Trafford bergemuruh, menyambut gol kedua The Red Devils.

Enam menit berselang United makin menjauh menyusul gol bunuh diri Brad Jones. Jones coba mengantisipasi tendangan Ibrahimovic yang dilepaskan dari sudut sempit, namun bola malah mengarah ke gawang setelah membentur kaki sang kiper. Wakil Belanda itu kini tertinggal 3-0!

Sebelum akhirnya gol Jese Lingard di penghujung laga melengkapi pesta gol United yang menang 4-0 atas Feyenoord. Dengan hasil ini tuntas sudah dendam Jose Mourinho atas kekalahan timnya di leg pertama lalu. (AND)