PALEMBANG, HS – Manajemen Sriwijaya FC bakal melakukan evaluasi tim jelang menghadapi putaran kedua kompetisi Liga 1 2018. Evaluasi tim Sriwijaya FC bakal dilakukan secara menyeluruh.

Bukan hanya terhadap kontribusi para pemain dan kinerja pelatih, termasuk juga peran manajer tim akan di evaluasi terhadap pencapaian Sriwijaya selama mengarungi kompetisi Liga 1.

Manajer Sriwijaya FC Ucok Hidayat mengatakan, dirinya sudah siap untuk di evaluasi dan mempertanggungjawabkan hasil yang diraih Laskar Wong Kito di paruh pertama kompetisi Liga 1 Indonesia 2018.

Menurut Ucok, dirinya juga tidak luput dari evaluasi karena turut mempersiapkan tim yang ditargetkan dapat menembus kompetisi Asia di musim 2019 tersebut.

“Jadi untuk evaluasi tim tidak hanya terhadap pemain, termasuk saya juga di evaluasi,” kata Ucok, Selasa (03/07/2018).

Sejauh ini, performa Sriwijaya FC dalam mengarungi kompetisi Liga 1 memang masih belum stabil. Berada di peringkat kelima klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 19 poin dari 13 laga, posisi Elang Andalas masih rentan tergurus dengan tipisnya perbedaan poin.

Dalam lima laga terakhir, Sriwijaya FC juga hanya memenangkan dua pertandingan, sementara sisanya berakhir dengan kekalahan. Di laga terdekat, Sriwijaya FC akan menghadapi PS Tira di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Jum’at (06/07/2018).

Laga ini diharapkan mampu mendongkrak performa tim sekaligus dijadikan bahan evaluasi karena bersamaan dengan dibukanya bursa transfer paruh musim.

“Kemungkinan ada yang masuk dan ada yang keluar di bursa transfer kali ini. Namun saya berharap pemain yang ada tetap bisa dioptimalkan,” ujar Ucok.