PALEMBANG,HS – Ujicoba operasional jembatan Musi IV telah dilaksanakan mulai, Kamis (3/1) hingga Dua hari kedepan. Dinas Perhubungan (Dishub) kota Palembang bersama Satlantas Polresta Palembang menerjunkan 42 personil jaga kelancaran lalu lintas di Musi IV.
Kepala Bidang Pengawasan, Pengendalian dan Operasional Dishub Kota Palembang, Marta Edison mengatakan, saat ini pihaknya memantau terlebih dahulu ujicoba jembatan Musi IV selama Dua hari ini.
Dishub Palembang beserta Satlantas Polresta Palembang pun menerjunkan personil yang berjaga di Tujuh titik dengan Satu titik dijaga oleh Enam personil.
“Jadi ujicoba ini kita jaga Tujuh titik dengan Satu titiknya kita terjunkan Enam personil sehingga jumlahnya 42 personil,” katanya Rabu (3/1/2019).
Ia menjelaskan, pihaknya pun juga akan mengatur jam operasional kendaraan yang melintas di jembatan Musi IV. Seperti dari Ulu ke Ilir mulai pukul 06.00 WIB hingga 09.00 WIB dan dari Ilir ke Ulu dari pukul 15.00 WIB hingga 19.00 WIB.
“Kita atur waktu dulu ujicoba di jam sibuk kerja sehingga bisa mengurangi kemacetan,” ungkapnya
Dengan beroperasionalnya jembatan Musi IV ini, lanjut Nelson, pihaknya berharap bisa mengurangi beban kendaraan yang melintas di jembatan Ampera sebanyak 30 persen.
“Perkiraan awal survei kita bisa mengurangi volume kendaraan sebanyak 30 persen sehingga bisa mengurangi kemacetan di jembatan Ampera,” tutupnya