PALEMBANG,HS – Untuk wujudkan Palembang Gemilang Darussalam, ratusan ulama siap menjadi saksi dan menandatangani tanda persetujuan untuk memgawal visi misi. Calon walikota dan Wakil Walikota Palembang Ir H Sarimuda – Ir H Abdul Rozak.

Petandatanganan tersebut dilaksanakan dalam acara buka puasa bersama di kediaman H Sarimuda di Jl Demang Lebar Daun, Minggu (27/05/2018).

Hadir dalam kesempatan itu Ust H Taufik Hasnuri, Ust Nurdin Mansyur, Habib Ropiek, Ust Solihin, Ust Bagir, Ust Hamid, Ust Umar Said, Ust Alwi Ali Idrus, Ust Saugi Sihab, Ust Farid Barougbah, Habib Ahmad Tohir, Ust KH Abul Khair, Ust Fauzi Zawawi, Ust Umar Mahdo, Buya Yakub, Kyai Kaswan, Ust Amak, Ust Samsul, Ust Solihan Ismail, Ust Fadoli, Ust Asnal Olon, Ust Solihan Jaya, Ust Syamsudin Abas, serta masih banyak ulama lainnya.

Dalam Sambutannya H Sarimuda  memohon dukungan dan doa para ulama di Pilkada kota Palembang 2018. Berpasangan dengan H Kgs Abdul Rozak, H Sarimuda menitipkan pesan sudah saatnya Wong Palembang asli untuk memimpin kota Palembang.

“Memimpin kota Palembang, salah satu program utama kami adalah menjadikan masyarakat gemar membaca Al Quran,” ujarnya

Ia juga menyebutkan, apabila terpilih, banyak program Islami lainnya yang siap dijalankan.

“Peningkatan anggaran bidang keagamaan lebih dari 3 %. Kemudian memasyarakatkan Hafidz dan Hafidza yang ditempatkan di seluruh Masjid dengan diberikan honor,” katanya

Lanjutnya, ia juga akan memberikan honor kepada Ustad/Ustadzah TPA dan para Marbot. Selanjutnya membantu dan mensuport kegiatan Masjid, untuk memakmurkannya.

Dalam menjalankan roda pemerintahan, ia juga akan meminta petunjuk para ulama.

“Perbanyak diskusi dan pertemuan rutin dengan ulama, agar pengambilan kebijakan dapat tepat di masyarakat. Serta memberikan penghargaan dan perhatian bagi para ulama,” tuturnya.

Sarimuda juga ingin pada jam masuk solat, di kantor-kantor dibunyikan sirine untuk solat berjamaah sembari istirahat sejenak.

“Hari Jumat, seluruh pegawai pakai baju Muslim. Saat Ramadan juga ada sirine waktu Imsak. Kita teruskan dan lestarikan budaya ke-Islaman kota Palembang,” urainya.

Bahkan H Sarimuda berniat membangun masjid milik Pemkot Palembang berikut Islamic Center. “Kita tata kota Palembang menjadi lebih Islami dengan menempatkan kata-kata Asmaul Husna di sepanjang jalan protokol,” tutupnya

Selanjutnya Ustad Taufik Hasnuri yang memberi ceramah menekankan pemimpin yang komitmen amanah, jalankan aturan Negara dan Allah adalah doa para ulama.

“Cari pemimpin yang baik sesuai ajaran Allah SWT. Insya Allah pak Sarimuda sudah menjanjikan di depan Ustad.  Ini hadir para ulama kita dengar dan doakan pemimpin amanah yang dapat menjalankan aturan Negara dan aturan Allah SWT. Semoga hajat kita dikabulkan Allah SWT,” jelasnya