PALEMBANG,HS – Universitas Sriwijaya akan memperbanyak pelatihan wirausaha kepada mahasiswa, hingga kedepan makin banyak mahasiswa yang dapat membuka lapangan kerja. Hal itu dikatakan Rektor Unsri, Anis Saggaf dalam acara berbuka bersama dosen,  karyawan dan mahasiswa di Masjid Al Ghazali,  Jumat (10/5/2019).
“Tahun lalu kita ada 30 mahasiswa berprestasi, dan tahun ini ada 90 mahasiswa intenernasional. Kedepan Unsri menyiapkan reward yang wajar bagi mahasiswa seleksi nasional dan internasional,” ujarnya.
“Kita harapkan anak-anak kita peduli dengan kampus. Harapan saya mereka bagian dari proses, misalnya wirausaha. Bahkan ada mahasiswa bernama  Ari bisnis online dengan omsetnya Rp 1,5 miliar pertahun,” tambahnya.
Kedepan, lanjut Anis,  pendidikan tinggi,  tidak hanya memberikan ilmu agar menjadi pns dan pegawai tapi juga menjadi wirausaha.
“Unsri diperkuat dengan interprenur, perbanyak pelatihan wirausaha.  Kita diminta Menteri, buat kurikulum wirausaha. Kita tidak bisa sendirian. Tapi mengajak seluruh komponen. Sama sama pendidikan,  pengusaha dan masyarakat,” tutupnya