046315800_1411707331-j3

Bupati (Muba) Beni Hernedi mengungkapkan bahwa tak lama lagi masyarakat Muba dapat menikmati fasilitas jaringan gas rumah tangga. Hal ini akan sangat meringankan beban masyarakat yang terkadang menghadapi kendala kelangkaan tabung gas elpiji. Hal ini juga dapat menghemat pengeluaran masyarakat karena umumnya harga berlangganan gas rumah tangga lebih murah dibanding dengan harga gas dalam kemasan tabung.

“Kita berkomitmen menyelesaikan 30.000 sambungan gas ke rumah-rumah warga dan untuk segera menyelesaikan perencanaannya. Besok kita mengadakan rapat dengan Dirjen Migas,” ujar Beni ketika membuka seminar Menakar Pilkades Muba yang mengangkat tema Bersih dan Demokrasi, di Opp Room Pemkab Muba, Kamis (11/8/2016).

Menurut Beni, Pemkab Muba akan mengadakan rapat langsung bersama Direktorat Jendral Migas pada hari Jumat tanggal 12 Agustus 2016 mendatang untuk perencanaan jaringan gas rumah tangga ini.

Selain itu lanjut Beni, untuk mengatasi permasalahan listrik di Muba, Pemkab Muba telah melakukan berbagai uapaya dalam menstabilkan aliran listriknya. Saat ini program yang sedang berjalan yakni pembangunan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) dari Betung Banyuasin ke Gardu Induk (GI) yang berada di Muara Teladan, Kecamatan Sekayu, dan GI di Kecamatan Sungai Lilin.

Tidak hanya itu, Pemkab Muba telah mendorong PLN untuk menambah daya dan akan dibangun power plan bahan bakar gas untuk solusi listrik di daerah perairan. (Eddy)