PALEMBANG,HS – Sebanyak 30 orang dari Kepala Sekolah Dasar (SD), pengawas, UPTD dan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan IT 1 (Ilir Timur 1)menggelar agenda rapat tahunan.

 

Hal tersebut untuk mengevaluasi kinerja para Kepala SD serta K3S di kecamatan IT 1, oleh karena itu K3S harus menyampaikan apa saja yang mereka lakukan untuk meghadapi tahun 2017 ini.

 

Kepala UPTD IT 1 Hj Zuraidah mengatakan agenda rapat. bersama ini memang kegiatan rutin dalam mengevaluasi kinerja K3S.

 

“Kita sudah sampaikan mereka harus tanggung jawab sebagai pemimpin apalagi di lingkungan sekolahnya, jadi apa yang mereka keluhan bisa kami berikan solusinya,” katanya.
Perlu diketahui sebagai K3S tentunya mereka sebagai ujung tombak yang berperan dalam menggelar kegiatan di kecamatan IT 1.

 

“Kepala sekolah diharapkan bisa memfasilitasi, bagaimana agar sekolahnya bersih dan bagus. Terutama di lingkungan SD Kecamatan IT 1,” jelasnya.
Untuk kecamatan IT 1 saja ada 7 SD Negeri dan 11 SD Swasta. Dimana mereka ini harus berkerja sama, jika mereka mau melakukan sesuatu, memang sejak Ada pergantian Kepala SD Negeri baru sekitar 5 orang.

 

“Kita harapkan semua Kepala SD harus banyak bertanya, berkomunikasi, berkoordinasi, tentang apa permasalahannya, asalkan kinerjanya sesuai prosedur dan tujuannya benar-benar baik, pasti Kepala sekolah tidak akan menghadapi kendala,” ungkapnya.
Pihaknya mengkwatirkan jika ada kepala SD Negeri yang menyimpang dari tugasnya, seperti menggunakan Dana yang tidak sesuai prosedur, tentu akan terjadi masalah.

 

“Apabila ada kepala SD seperti ini, kita harapkan laporkan ke kami, agar di panggil dulu, untuk bisa dibina. Apabila Ia mengulangi kesalahan lagi maka kita tidak akan segan segan memberikan sanksi berupa surat ajuan ke Disdik kota untuk pergantian jika ada kepala sekolah yang nakal,” ujarnya

 

Sementara itu, Kepala SDN 40 Palembang Hj Siti Sulfa Erlina mengatakan sebagai tuan rumah rapat K3S, memang yang paling ditekankan ini mengenai kinerja serta perubahan di sekolahnya.

 

“Soalnya, jika tidak ada perubahan baik itu sarana, prasaran serta kualitas di sekolah, tentu kinerja kita masih belum baik,” katanya.
Saat ini pihaknya bertugas menjadi kepala SDN 40 Palembang.

 

“Kita juga sedang berupaya secara bertahap memberikan di sekolahnya, baik dari tampilan sekolah ataupun mutu pembelajaran sekolah, apalagi kita juga ditunjuk di IT 1 sebagai perwakilan untuk lomba sekolah sehat,” pungkasnya (HSN)
.

.