Manda Chingi

Manda Chingi

PALEMBANG, HS – Pemain muda yang memperkuat tim sepakbola PON Sumsel, Manda Cingi mengaku siap untuk memperkuat Sriwijaya FC usai pagelaran PON XIX, Jawa Barat.

Sebelumnya Manajemen Sriwijaya FC sudah mengisyaratkan adanya perombakan tim pada  putaran kedua Turnamen Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Dua pemain dari tim sepakbola PON Sumsel, akan ditarik ke SFC senior. Manda Cingi salah satu pemain yang direkomendasikan masuk SFC senior siap menerima tawaran ini, jika diberikan kepercayaan.

Manda Cingi merupakan salah satu nama pemain PON Sumsel, yang direkomendasikan oleh pelatih tim sepakbola PON Sumsel, Rudy Keltjes untuk masuk ke skuat SFC senior. Selain Manda, kapten tim PON Sumsel yang berposisi sebagai stopper, yakni Andes juga direkomendasikan masuk tim SFC senior.

Manda mengaku telah dihubungi manjemen Laskar Wong Kito untuk bergabung bersama SFC dalam turnamen TSC putaran kedua, namun saat ini dirinya masih fokus untuk membela tim PON Sumsel untuk meraih emas.

“Untuk sementara saya ingin fokus ke PON Sumsel dulu yang akan bertanding di PON Jabar. Karena tim PON Sumsel memiliki target medali emas di PON Jabar nanti,” katanya.

Manda mengaku tidak terlalu minder jika memang dipercaya bergabung dengan tim yang bertabur bintang ini. Pasalnya Manda memang pernah diperbantukan di SFC senior, terakhir Manda dipercaya bermain di zaman pelatih SFC Benny Dolo lalu.

“Insya Allah tidak ada masalah, karena saya sudah banyak pengalaman dari yang kemarin, justru akan menjadi motivasi lebih dengan adanya pemain idola di tim,”tutupnya. (And)