Musi Rawas,HS – Di Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Musi Rawas ke-74 tahun, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin memberikan semangat dan motivasi kepada pemimpin daerah baik Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD dan masyarakat dalam melakukan pembangunan di daerah khususnya di Kabupaten Mura.

“Kalau saya mendengarkan tadi pidato Ketua DPRD dan Bupati, saya merasa bahwa di Mura ada rasa semangat motivasi untuk mebangunan daerah. Selama satu tahun dua bulan sudah banyak dilakukan dengan semangat kerja, kerja, kerja, kerja dan kerja,”kata Gubernur Sumsel saat sambutan pada acara Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Mura dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kabupaten Mura, Kamis (20/4).

Selain itu, orang nomor satu di Sumsel sangat bangga dengan semangat dan moto dari Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mura. “Ada keberanian dengan moto sempurna. Bahwa sempurna itu tidak main-main, kalau dilihat dari Angka, sempurna itu adalah 100 persen baik itu diberbagai sektor. Jadi Bupati ini luar biasa semangatnya,”katanya.

Disamping itu, mantan Bupati Muba dua periode itu mengingatkan bahwa syarat utama untuk menjadi perubahan di suatu daerah adalah bekerjasama.

“Jadi syarat utama untuk pembangunan kerjasama yang baik antara eksekutif dan legislatif kemudian antara pemerintah Bupati dan DPRD serta bersama dengan jajaran harus sama-sama satu visi sehingga bisa berjalan untuk membangun daerah ini. Selain itu, menurutnya, syarat yang lain adalah semangat, punya motivasi yang kuat dan berani mengambil resiko,”terangnya.

Tidak hanya itu, pada kesempatan ini Gubernur juga mengapresiasi kepada Kabupaten Mura atas keberhasilannya tidak ada karhutla di tahun 2016. Namun, lanjutnya dia, ditahun 2017 ini kemarau akan panjang. “Untuk itu saya menegaskan dibawah komando Bupati Mura agar tidak ada kebakaran lagi. Mari Bersatu bersama masyarakat Kabupaten Mura untuk menjaga Karhutla,”tutupnya.

Sementara itu, Bupati Musi Rawas, Hendra Gunawan mengatakan melalui
momentum HUT Kabupaten Mura ini,
Dia mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mura untuk bersatu dalam membangun daerah ini sehingga mampu bersaing dengan kabupaten/kota yang ada di Provinsi Sumsel serta jadikan langkah kedepan melakukan pembangunan secara umum di Kabupaten Mura.

“Maka itu peringatan ini, kami mengusung tema kita gelorakan gotong royong untuk kebangkitan perekonomian rakyat melalui pelayanan birokrasi yang profesional demi terwujudnya Mura sempurna menuju Sumsel gemilang,”katanya.

Disamping itu, lanjutnya, ada 6 intruksi Bapak Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, diantara kemiskinan, infrastruktur, kesehatan, pendidikan, pertumbuhan ekonomi dan kebakaran hutan dan lahan. “Selama kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati semua intruksi itu sudah dilakukan sehingga mengalami perubahan dan peningkatan,”katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Mura, Yudi Pratama menyampaikan, selamat HUT Kabupaten Mura ke-74, Mudahan-mudahan tahun 2017 dan kedepannya dengan visi Bupati dalam memujudkan Mura sempurna menuju Sumsel gemilang dapat terwujud.

Sebelumnya, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin didampingi Bupati Mura, Hendra Gunawan dan Ketua DPRD Mura meresemikan Gedung Baru DPRD Mura dengan melakukan pengguntingan pitah dan penandatanganan prasasti.

Setelah itu, Usai menghadiri peringatan HUT Mura, Alex Noerdin langsung bertolak ke Rumah Sakit Umum Dr Sobirin dalam rangka membesuk korban penembakan yang dilakukan oleh oknum polisi kota Lubuk Linggau saat sedang mengelar razia beberapa hari yang lalu.

“Sangat menyesalkan kejadian ini, jangan sampai terulang lagi. Sekarang bagaimana caranya yang sedang sakit segera sembuh dan ini juga harus menjadi pembelajaran,”ujar Alex Noerdin saat membesuk korban penembakan.