Tes urin untuk anggota DPRD Kabupaten Muaraenim dilakukan untuk mendukung pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba (P4GN) di Muaraenim.

MUARAENIM, HS – Selesai menggelar Sidang Paripurna bersama Bupati Muaraenim, puluhan Anggota DPRD Muaraenim melakukan tes urin guna menekan jumlah pejabat yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

“Pelaksanaan tes urin dilakukan secara mendadak di lingkungan DPRD Kabupaten Muaraenim terhadap 35 dari
45  anggota yang hadir,” jelas kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Muaraenim, Ika Wahyu Hindaryati SKM MSi di Gedung DPRD Muaraenim, Jalan Tjik Agus Kiemas, Desa Kepur, Kabupaten Muaraenim, Senin (27/3).

‪Ika menerangkan kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba (P4GN) di jajaran Anggota DPRD Muaraenim dan di wilayah hukum Kabupatenb Muaraenim.

‪”Dalam pelaksanaan tes urin ini kita didampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Muaraenim, Aries HB SH, staf Dansub DenPom, Kasat Narkoba Polres Muaraenim, AKP Alhadi SH, Kasat Pol PP Riswandar SH MH, dan dibantu dari Personil BNN Kabupaten Muaraenim,” jelas Ika.

‪”‪Mengenai hasil dari tes ini nantinya bisa ditanyakan kepada Ketua DPRD Muaraenim dan Kadat Narkoba Polres Muaraenim,” tegas Ika Wahyu. (EDW)