Pemain muda Sriwijaya FC, Manda Chingi (12) saat membela tim PON Sumsel ketika menghadapi tim Papua.

Pemain muda Sriwijaya FC, Manda Chingi (12) saat membela tim PON Sumsel ketika menghadapi tim Papua.

PALEMBANG, HS – Pemain muda potensial milik Sriwijaya FC yang merupakan jebolan PON Sumsel tidak diikut sertakan dalam skuad Laskar Wong Kito menuju Tenggarong untuk menghadapi Mitra Kukar FC pada lanjutan kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

Absennya pemain yang juga pernah membawa SFC U 21 juara Liga Indonesia ini dikarenakan masih mengalami cidera usai berlaga membela Sumatera Selatan pada PON Jabar XIX beberapa waktu lalu.

“Manda tidak akan dibawa ke tenggarong karena kondisinya masih cidera,” ujar Sekretaris Tim SFC Achmad Haris.

Selain Manda Cingi, SFC juga tidak akan diperkuat pemain yang sedang mengikuti TC Timnas Indonesia yaitu Ichsan kurniawan dan Fachruddin Aryanto, keduanya diproyeksikan untuk berlaga di ujicoba internasional melawan Vietnam di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Sementara itu, untuk meraih hasil maksimal saat melawan Mitra Kukar, Skuad SFC sendiri dijadwalkan untuk berangkat lebih awal ke Tenggarong, hal ini dilakukan agar adaptasi pemain bisa lebih cepat.

Pelatih kepala Widodo C Putro sendiri menginginkan keberangkatan lebih awal dikarenakan pada partai putaran pertama melawan Mitra Kukar di Palembang hanya mampu meraih hasil imbang,

“Rencananya Kamis (6/10) rombongan tim sudah berangkat menuju Tenggarong, dengan persiapan selama dua hari diharapkan bisa membuat pemain lebih fresh dan beradaptasi menghadapi cuaca disana,” jelas Widodo.

Mengenai kekalahan yang dialami pada laga sebelumnya, Widodo mengaku telah mempersiapkan tim dengan sebaik mungkin dan melakukan evaluasi, apalagi SFC mendapatkan darah segar pasca kembalinya dua pemain senior Firman Utina dan M Ridwan.

“Lini tengah dan belakang menjadi fokus pembenahan kita, kembalinya Yu Hyun Koo, Firman dan Ridwan diharapkan dapat membuat kekuatan lebih baik,”ujarnya.

Sriwijaya FC sendiri akan menhadapi Mitra Kukar pada hari Minggu (9/10) di Stadion Aji Imbut, Tenggarong. Saat ini SFC baru mengoleksi 37 Poin dari hasil 21 pertandingan dan berada di posisi empat klasemen ISC 2016. (AND)