PALEMBANG,HS – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menargetkan perbaikan jalan pada 2019 segera terealisasi dan sudah disiapkan dana Rp 500 miliar.

“Kami telah menyiapkan dana perbaikan infrastruktur Rp 500 miliar, dana ini akan digunakan untuk perbaikan jalan-jalan di 17 kabupaten/kota yang ada di Sumsel,” kata Herman Deru saat ditemui di griya agung, Rabu (27/2/2019)

Sementara itu, guna menanggapi jalan rusak di Musi Banyuasin dan Ogan Komering Ulu (OKU) yang ramai diperbincangkan beberapa hari terakhir ini, Ia mengaku telah membagikan anggaran tersebut.

Lanjutnya, Apalagi jalan di Musi Banyuasin kini menjadi jalan lintas Sumatera dan menyebabkan beberapa mobil terguling akibat jalan rusak dan berlubang. Bahkan di daerah Musi Banyuasin disiapkan Rp 30 miliar. 

“Kalau Muba disiapkan Rp 30 miliar sama di Batumarta, OKU, itu jalan ekstra migrasi kabupaten, tapi kita akan berikan bantuan Rp 11,5 miliar, 17 kabupaten/kota semua dapat,” pungkasny

“Untuk daerah Sumsel itu berbeda-beda, tergantung permintaan daerahnya yang prioritas itu apa, kalau jalan ya jalan kita perbaiki. Tapi rata-rata bupatinya minta untuk jalan, ya kita bantu,” tambahnya

Ia juga mengatakan, Untuk proses pengerjaan jalan sendiri, Herman Deru memastikan secepatnya jalan rusak akan diperbaiki. Namun dia tetap menunggu proses lelang selesai agar segera terealisasi. 

“Sekarang sudah masuk tahap tender Rp 500 miliar. Semua butuh proses. Ya kita mau secepatnya direalisasikan di tahun 2019 ini,” tutupnya