MURATARA – Wakil Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), H. Devi Suhartoni, geram melihat kondisi jalan menuju desa, belani, desa Pauh I, desa Pauh dan desa lainya tak kunjung diper baiki oleh perusahaan.

Hal tersebut membuat dirinya murka dan marah-marah pada pihak perusahaan Pt. London Sematra (Lonsum) yang beroperasi di Kecamatan Rawas Ilir.

Geram dan marahnya Wakil Bupati H.Devi Suhartoni membuat dirinya bersama unsur tropika menyambangi kantor PT. Lonsum, Belani Elok Estate dan melayangkan surat agar pihak perusahaan selama dua hari harus segera memperbaiki kondisi jalan.

Marah dan Murkanya wakil Bupati tersebut bukan tanpa alasan, mengingat pihak perusahaan telah sering rapat dan berkoordinasi ingin memperbaiki jalan sejak tahun 2016 lalu dan hingga saat ini belum diperbaiki.

Seperti yang dikatakan oleh H.Devi Suhartoni bahwa jalan tersebut sebelumnya ada kesanggupan dari dua perusahaan. Yakni, Perusahaan Tryariani dan perusahaan Lonsum.

“Katanya Try Ariani sudah menyanggupi dan menyiapkan anggaran, namun belum dibangun oleh perusahaan lonsum. Sementara yang susah masyarakat dan juga kendaraan perusahaan sendiri,” katanya.

Sementara lanjut, H. Devi Suhartoni pembangunan jalan tersebut cukup dilakukan di titik-titik yang sangat para dan tidak akan habis dana Rp. 1 M. “Jika dikerjakan 3 titik dibangun jalur ban mobil tidak akan habis anggaran 1 M,” jelas ia.

Pantauan dilapangan, Wakil Bupati H.Devi Suhartoni didampingi Camat Rawas Ilir, Suharto, Kapolsek Rawas Ilir, Danramil Rawas Ilir beserta rombongan menyambangi kantor perusahaan lonsum.

Dalam pertemua tersebut, Wakil Bupati marah dan mendesak pihak perusahaan agar segera memperbaiki jalan dalam waktu satu dua hari suda dikerjakan.

Takhanya itu, dirinya juga mendesak pihak perusahaan agar pembangunan dilakukan dititik tertentu jika belum memiliki anggaran yang mencukupi.

Bahkan disaksikan unsur tropika lainya H.Devi Suhartoni membuat surat peryataan agar pihak perusahaan menyanggupi pembanguna jalan tersebut. Dan segera membangunnya.

.