Palembang,HS – Wakil Gubernur Sumatera Selatan H Ishak Mekki mengapresiasi kepada jajaran Universitas Tridinanti Palembang (UTP) yang berhasil membina dan mendidik generasi penurus Sumsel. Hal itu diungkapnya saat menghadiri Upacara Wisuda Program Strata 2 Magister Manajemen, Program Strata 1 dan Program Diploma 3 UTP di Hotel Aryaduta Palembang, Sabtu (6/5).

Menurutnya, keberhasilan itu terbukti bahwa UTP telah banyak kemajuan baik dibidang pembangunan bahkan prestasi-prestasi yang diraih baik mahasiswa maupun para dosen. Maka itu, katanya, tidak salah kalau orang tua menitipkan anak-anaknya di kampus UTP ini, dan kebarhasilan itu telah terbukti atas wisuda hari ini.

“Saya yakin dengan semangat dan tekad para Wisudawan/ti dalam waktu lima tahun atau sepuluh tahun nanti akan menjadi orang-orang yang barhasil, dengan harapan bisa berkontribusi dalam pembangunan Sumsel,”lanjut Ishak.

Peluang kerja di Sumsel saat ini sudah sangat terbuka. Begitupun juga Pemprov Sumsel selalu memperhatikan para kelulusan di seluruh Universitas yang di Sumsel untuk mencari peluang bagi sarjana baru untuk bekerja. Mengingat Sumber Daya Alam (SDA) Sumsel sangat melimpah. Oleh karena itu, Pemerintah Sumsel terus berupaya membuka seluas-luasnya lapangan kerja salah satunya melalui pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Api-Api

“Lulusan UTP saya yakin sangat luar biasa bukan hanya di dalam daerah Sumsel melainkan sudah tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Manfaatkan peluang kerja yang ada dan jangan hanya menjadi penonton di era globalisasi ini,” terangnya

Bahkan Mantan Bupati OKI dua periode itu menilai, diantara para wisudawan/ti tentu terdapat lulusan dengan mendapat peringkat terbaik. Untuk itu, dia berharap lulusan UTP dapat terus mengukir prestasi dan jadilah contoh terbaik serta berprestasi ketika memasuki lingkup dunia kerja.

“Selamat kepada para wisudawan/ti dan kepada para orang tua yang sudah berjuang hingga anaknya menyelesaikan pendidikan di UTP,” ujar Ishak Mekki.

Pada kesempatan ini, Wagub menyampaikan bahwa tidak lama lagi Provinsi Sumsel akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Dirinya menghimbau kepada wisudawan/ti UTP untuk dapat berkontribusi.

“Manfaatkan moment ini, ambil peluang melalui event Internasional nanti,”pungkasnya.

Sementara itu, Rektor UTP, Dr. Ir. Hj Nyimas Manisah, MP mengucapkan selamat kepada para wisudawan/ti yang telah berhasil menyelesaikan studinya. Moment ini merupakan hari yang menggembirakan bagi UTP serta rasa syukur bagi para wisuda.

“Hari ini saudara dilepas dan disaksikan oleh orang tua/wali atas keberhasilan itu kami mengucapkan selamat,”lanjutnya.

Tentu Keberhasilan ini tidak terlepas dari kerjasama semua pihak baik dari pemerintah daerah serta instansi lainya yang sudah mendukung UTP.

“Kami mengucapkan terimakasih yang sudah memberikan dukungan, untuk itu kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya,”katanya.

“UTP akan terus berkarya dalam menghasilkan SDM yang bermutu dan berkualitas sesuai dengan visi dan misi,”tutupnya.