PALEMBANG,HS – Sebanyak 9 orang  pejabat eselon masing-masing Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, Administrator & Pengawas dilingkup Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)  dilantik dan diambil sumpahnya oleh Wakil Gubernur Ir H. Mawardi Yahya bertempat di aula ruang rapat Sekda, Selasa (29/10)

Mereka yang dilantik diantaranya  Kadis Kominfo H. Achmad Rizwan, S.STP, MM. H Aris Saputra, S. Sos, M.Si  sebagai Kasat Pol PP dan Kadis Kebudayaan Pariwisata  Aufa Syahrizal SP, M.Sc sesuai dengan Surat Keputusan (SK)  Gubernur Sumsel Nomor 3423/KPTS/BKD.II/2019 s.d Nomor 3425/KPTS/BKD.II/2019. Selain itu juga  Pengangkatan Jabatan Fungsional Ahli Utama  dr Hj Latifah Sp. KJ sebagai Dokter Ahli Utama pada RS Ernaldi Bahar Prov. Sumsel  sesuai dengan SK Presiden RI Nomo 43/M Tahun 2019 Tanggal 24 Juli 2019.

Sedangkan sesuai dengan SK Mendagri Nomor 821.23-2096 Dukcapil Tahun 2019 s.d Nomor 821.23-2101 Dukcapil Tahun 2019 Tentang Pengangkatan dalam Jabatan Administrator dan Jabatan pengawas pada Dinas Pendidikan dan Pencatatan Sipil Provinsi Sumsel.

Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaaan naskah pelantikan oleh Wagub dan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan.

Dalam arahannya Wakil Gubernur Ir H. Mawardi Yahya menegaskan, jabatan merupakan amanah yang diberikan oleh pimpinan yang harus dijalankan  dengan amanah.

“Seseorang pejabat dipercaya menduduki suatu jabatan tentunya didasari dengan penilaian karena itu mereka yang dilantik diharapkan dapat menjalankan tugas dengan baik  untuk membantu tugas Gubernur dan Wakil Gubernur,” tegasnya Mawardi.

Sementara itu Kasat Pol PP Sumsel Aris Saputra, menambahkan, ia sangat bersyukur atas kepercayaan dan amanah ini. Semoga ini akan mendatangkan kebaikan bagi ia pribadi, keluarga, pimpinan dan pemerintah provinsi dan masyarakat pada umumnya

“Saya Siap melaksanakan amanah dan tanggung jawab ini dengan baik dan maksimal. Sebagai, pembantu gubernur dan wakil gubernur maka saya akan laksanakan tugas itu dengan penuh rasa tanggung jawab,” tutupnya