Prabumulih, HS – Walikota Prabumulih mengajak seluruh lapisan masyarakat di Kota Prabumulih, agar perlu mengembangkan lagi semangat kegotong – royongan, karena merupakan ciri khas bangsa Indonesia.

Demikian diungkapkan oleh Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM didampingi oleh Wakil Walikota H.Andriansyah Fikri SH serta Sekretaris Daerah M Kowi, S.Sos, Msi, saat melakukan pencanangan Bulan Bhakti Gotong – Royong Masyarakat (BBGRM) Ke XIV, sekaligus peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Ke – 45 dari Tim Penggerak Kesejahteraan Keluarga (TPKK) tingkat Kota Prabumulih.

Kegiatan berlangsung di GOR Prabujaya. Menurutnya, dengan semangat gotong royong semuanya permasalahan dapat diatasi, dan tak ada yang berat dilakukan kalau semuanya bergotong –royong.

“Contohnya, hanya dengan bergotong – royong seluruh lapisan masyarakat dengan Pemerintah Kota Prabumulih maka kita bisa menolaktambang batubara di Prabumulih, kita juga ajak pegawai bergotong – royong berinfak untuk menuntaskan rumah kumuh, termasuk dengan menjaga kebersihan juga harus gotong royong selurub masyarakat bukan hanya kewajiban dari petugas kebersihan, serta harus dimulai dari kebersihan rumah sendiri,” katanya serya mengucapkan apresiasinya pada pihak – pihak yang telah mengharumkan nama kota Prabumulih di berbagai bidang.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Kelurahan dan Desa (DPMPKD), Drs. Aris Priadi, MM juga mengatakan bahwa tujuan adanya pencanangan BBGRM ini, agar adanya kepedulian dan peran aktif masyarakat bidang dasar semangat kebersamaan dan peningkatan semangat gotong – royong dalam kegiatan masyarakat terutama dalam mensukseskan pembangunan di Kota Prabumulih.

“Pencanangan BBGRM (Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat) dan HKG (Hari Kesatuan gerak ) kali ini mengambil tema dengan semangat gotong royong masyarakat kita dayagunakan peran lembaga pemasyarakatan desa sebagai mitra pemerintahan desa,” bebernya.

Terpisah sambutan Ketua umum PKK Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo yang disampaikan oleh Ketua TPKK Kota Prabumulih Ir Suryanti Ngesti Rahayu bahwa sesuai tema peringatan tahun ini Dengan HKG PKK Ke-45 Tahun 2017, Kita Lakukan Akselerasi Program-Program PKK Untuk Mewujudkan Visi Dan Misi Gerakan PKK.

“Maka untuk itu diharapkan segenap jajaran TP PKK secara berjenjang mampu menyusun rencana aksi dalam rangka akselerasi/percepatan program-program PKK. Akselerasi diperlukan karena perkembangan program masyarakat maupun program pemerintah berkembang sangat pesat dewasa ini,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, juga disampaikan sejumlah penghargaan kepada pihak pihak yang telah berjasa dalam berbagai bidang kemasyarakatan dan kesejahteraan keluarga, yang disampaikan langsung secara simbolis oleh Wako Prabumulih. Hadir dalam kesempatan tersebut, unsur forum komunikasi pemerintah daerah (FKPD), para asisten, staf ahli Walikota, para kepala dinas, kepala badan, kepala bagian termasuk Kabag Humas dan Protokol Sri Prameswari Yudistra, SH MH, seluruh camat, lurah, kades, serta undangan lainnya.

Pada kesempatan pencanangan BBGRM dan HKG Walikota dan Unsur Muspida tidak lupa membagikan piagam penghargaan dan pembagian sembako yang yang diserahkan langsung kepada para pemenang dan warga yang menerima sembako.(ADV)