Walikota Palembang melepaskan burung merpati tanda diresmikannya SMP Islam Al Alifah

PALEMBANG,HS – SMP Islam al Alifah yang berada di jalan beringin raya Jakabaring secara resmi dilauching oleh walikota Palembang dengan pelepasan sepasang burung merpati, sabtu kemarin (25/3).

Beragam kemeriahan pun mengisi kegiatan lauching sekolah yang menawarkan keunggulan dengan penerapan tiga kurikulum berbeda dalam sistem pendidikanya.

Walikota Palembang, H. Harnojoyo,S.Sos disela-sela sambutanya, mengatakan dengan berdirinya SMP Islam Al Alifah tentunya menjadi prestasi yang luar biasa apalagi dengan menyediakan program pendidikan amat berguna bagi anak-anak sekolah.

Dikatakan Harnojoyo, penerapan kurikulum tidak hanya mengacu pada hal dunia melainkan juga ilmu akhirat yang sangat diperlukan oleh siswa sekarang.

“ Ini tentunya sangat mendukung program Palembang menuju masyarakat madani, dimana para siswa disiapkan pendidiknya baik dari ilmu pengetahuan akademik tetapi juga spiritual mereka. Harapanya, semoga akan muncul banyak anak muda yang berakhlak mulia dan tangguh,” paparnya.

Ditambahkan Harnojoyo, generasi seperti inilah yang bisa berperan banyak dalam membangun kota Palembang kedepanya. Sehingga , nantinya kota Palembang akan diisi oleh banyak anak muda yang sudah memiliki karakter nilai yang amat baik.“ Secara pribadi saya memberikan apresiasi yang sangat positif dengan beridirnya sekolah ini, semoga SMP Islam Al alifah bisa menjadi wadah mendidik aklhak dan budi pekerti para siswanya,” ungkapnya.

Sementara itu, perwakilan dari Madina School selaku penyedia kurikulum yang diterapkan di SMP Islam Al Alifah, Hermanto S.Si menuturkan, peresmian ini menjadi pertama pasca dibukanya jaringan pendidikkan secara nasional di tahun 2017. Terhitung baru dua sekolah di dua kota besar, yakni Palembang dan bekasi yang secara resmi ikut mengadopsi kurikulum madina school.

“ SMP al alifah jadi sekolah pertama bersama sekolah di kota bekasi yang menerapkannya kurikulum madina school. Kurikulum madina berlandaskan tiga kurikulum nasional, kairo dan Cambridge, merupakan satu-satunya didunia dimana kelebihan dapat menciptakan lulusan tidak hanya berkarakter bangsa tetapi juga sholeh dan memahami budaya Indonesia,” jawabnya.

Lebih jauh, Hermanto mengatakan, pihaknya yang menyediahkan secara penuh bentuk pembelajaran yang akan diterapkan di SMP islam al alifah, baik dari sistem IT, kurikulum hingga tenaga pengajar serta fasilitas lainnya sudah berstandar madina.

Misalnya pada bidang pembelajaran kurikulum Cambridge, guru tidak harus repot karena bisa mengakses lewat website yang disediakan.

“ Skill guru akan diberikan training terhadap semua kurikulum, termasuk bahan ajar, sehingga dipastikan pendidikan yang diberikan sudah amat baik, karena berstandar internasional.Selain itu, para siswa juag berkesempatan mendapatkan sertifikat cambridge yang tentunya amat sangat bermanfaat bagi mereka kelak.” pungkasnya (HSN)
.

.