Prabumulih, HS-Dalam mensejahterakan para perangkat kerja yang membantu pemerintah dalam membina masyarakat yang telah ditetapkan oleh dinas social, maka Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya, MM berkesempatan dalam membagikan insentif bulan Januari dan Februari 2018 yang dilaksanakan di pendopoan rumah dinas Walikota yang dihadiri oleh para muspida, kepala SKPD, Camat dan para tamu undangan lainnya, yang mana para penerima insentif tersebut tumpah ruah di pendopoan rumah dinas Walikota.

Ketua Tim PKK membagikan insentif secara simbolis

Adapun para penerima insentif yaitu LVRI, isteri para Veteran dan purnawiran angkatan 45, ustadz/ustadzah, penjaga mesjid bauik muslim maupun non muslim, Tagana, guru mengaji tradisional, pemandi dan pengkapani mayat, Pekerja Sosial masyarakat dan TKSK, Pembersih Makam, Pengasuh Panti Asuhan, RT-RW, dan Lembaga Adat serta Linmas yang mana masing-masing penerima insentif menerima 2 bulan yaitu bulan Januari dan Februari 2018.

Pelaksanaan pembagian insentif dilakukan sebagai suatu bentuk kepedulian pemerintah kota Prabumulih kepaa masyarakat pelaku pembangunan di bidangnya masing-masing sehingga dapat meningkatkan semangat dan aktifitasnya.

Dalam laporannya Kepala Dinas Sosial selaku Ketua Pelaksana H. Yacub. BN, SE mengatakan bahwa pemberian instentif ini sudah sesuai dengan surat Keputusan Walikota tentang penyerahan bantuan dana tahun anggaran 2018 dan besaran insentif yang diberikan kepada penerima berbeda-beda sesuai dengan bidangnya masing-masing dan jumlah keseluruhan penerima sebanyak 3.049 orang dengan total pemberian insentif dengan jumlah Rp 1,875,200,000.

Adapun sambutan Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya, MM yang mengatakan bahwa pemberian insentif ini jangan dilihat dari besar kecilnya jumlah yang diterima namun pemberian insentif ini adalah salah bentuk kepedulian pemerintah kota Prabumulih terhadap warga yang ikut membantu pemerintah kota Prabumulih dalam membangun masayarakat Prabumulih dan juga adalah salah satu program pemerintah kota Prabumulih dalam mengentaskan kemiskinan dikota Prabumulih, ujar Ridho.

Juga dalam sambutan Ridho Yahya berpesan bahwa kita jangan mudah digonjang ganjing dan kita harus bersatu agar menjadi kuat dan tidak mudah goyah dan kalau kita kuat maka Prabumulih akan menjadi kuat dan ini harus kita ingatkan kepada seluruh warga Prabumulih, pungkas Ridho.
(ADV)