Prabumulih,HS-Untuk menekan harga sembako dipasaran, Pemerintah Kota Prabumulih melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan menggelar Operasi Pasar Murah (OPM) di Gedung Serbaguna Desa Karangan Kecamatan Rambang Kapak Tengah, Senin (18/09). Kegiatan Operasi Pasar Murah ini rencananya juga akan dilakukan diseluruh Kota Prabumulih.

Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya, MM dalam sambutannya menyampaikan, bahwa dirinya menjamin harga sembako di OPM akan lebih murah dibanding harga di pasaran.

“Harga beras dijual Rp. 10 ribu per kilo, minyak goreng Rp. 11 ribuan per liter, gula pasar Rp. 12 ribuan,” jelasnya usai acara. Namun Ridho mengatakan, jika paket sembako ini dijual Rp. 20 ribu per paket.

Sementara, Kepala Disperindag Prabumulih Junaidi SIP melalui Kabid Perdagangan Idris mengatakan dengan digelarnya OPM ini dapat mengantisipasi dan menekan lonjakan harga sembako dipasaran.

“Diharapkan dengan adanya OPM ini, beban masyarakat dapat sedikit berkurang karena kegiatan sendiri bertujuan untuk menekan harga sembako dipasaran,” jelasnya.

Sebelumnya Disperindag Prabumulih telah menggelar OPM di berbagai wilayah di Prabumulih. “Sudah sebanyak 35.000 paket sembako yang kita sebar di Kota Prabumulih,” lanjutnya.(Adv Humas Kota Prabumulih)