Prabumulih, HS-Bertempat di kompleks Pertamina Prabumulih, Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya, MM berkesempatan meresmikan soft opening museum tiga dimensi dimana pembukaan museum ini dimaksudkan untuk menjadi salah satu destinasi wisata untuk bagian perminyakan yang ada di Sumatera Selatan.

Pembukaan dan peresmian soft opening museum 3 dimensi yang digagas oleh Pertamina Aseet 2 Prabumulih sebagai bentuk kepedulian Pertamina bahwa dengan adanya museum ini adalah untuk mengingat masa-masa jaya Pertamina Prabumulih dan juga sebagai bentuk salah satu tujuan untuk mewujudkan Prabumulih sebagai kota tujuan wisata yang sekarang ini sedang giat-giatnya didengungkan oleh Pemerintah dan juga apalagi sekarang ini Kota Prabumulih sudah menikmati pemakaian gas rumah tangga yang gas nya didapat didaerah sendiri.

Dalam sambutannya Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya, MM mengatakan sangat menyambut baik dan sangat berterima kasih kepada pihak Pertamina Asset 2 yang telah membangun museum 3 dimensi pertama di Indonesia dan lagi walaupun Kota Prabumulih adalah sebuah kota kecil tetapi sudah menikmati pemakaian gas rumah tangga dimana hanya tinggal berapa persen lagi yang belum terpasang karena masih menunggu persetujuan pemerintah pusat dan semenjak dipasangnya jaringan gas rumah tangga di Kota Prabumulih sekarang sudah tidak ada lagi antrian gas LPG di Kota Prabumulih, Ujar Ridho dan lebih lanjut Walikota mengatakan bahwa kalau bisa museum 3 dimensi ini dibuka untuk umum agar dapat dinikmati oleh masyarakat luas.

Sedangkan General Manager Pertamina Asset 2 Bapak Ekariza mengatakan bahwa pemikiran pembangunan museum 3 Dimensi ini berasal dari Kota Prabumulih yang merupakan satu-satunya kota penghasil minyak dan juga merupakan percontohan secara nasional tentang gas kota, dengan diresmikannya museum migas 3 dimensi ini merupakan gambaran kegiatan eksplorasi migas dan merupakan museum 3 Dimensi pertama di Indonesia dan tentunya ini akan merupakan Ikon Kota Prabumulih, ujar Ekariza.

Selain itu pembukaan dan peresmian meseum migas 3 dimensi ini juga akan dibangun tempat bermain anak-anak, café container, pulau cinta dan berbagi objek wisata lainnya dan ini akan menjadi daya tarik tersendiri apabila sudah mencapai pembangunan keseluruhan.

Pembukaan dan peresmian soft opening migas 3 dimensi ini hadiri Kapolres, Kajari dan Kepala Pngadilan Negeri kota Prabumulih, Ketua Tim penggerak PKK KotA Prabumulih para staf pertamina dan tamu undangan lainnya.
( ADV )