PRABUMULIH,HS – Oganisasi Pemuda Prabumulih Berkarya (PEMPRAKARYA) menggelar audiensi dengan Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM, Rabu ( 27/2/2019)

Saat diterima di ruang kerja orang nomor satu di Bumi Seinggok Sepemunyian ini, puluhan Pemuda-Pemudi yang berasal dari Kelurahan Payuputat Kecamatan Prabumulih Barat menyampaikan banyak harapan, agar Pemerintah Kota Prabumulih dapat mensuport setiap kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan PEMPRAKARYA.

“Sejauh ini kita telah menggelar berbagai kegiatan baik bakti sosial membersihkan lingkungan dengan bekerjasama pihak kelurahan, kegiatan ke olah ragaan seperti turnamen bola kaki. Bahkan beberapa hari terakhir kita baru saja menggelar lomba tari, fashion show dan make up bagi anak-anak usia dini,” kata Ketua PEMPRAKARYA, Jorgiatmo SIKom

Hanya saja untuk nama organisasi, pihaknya masih mengunakan nama Gerakan Pemuda Payuputat (GPP). Namun demikian, seiring berjalannya waktu, ada masukan dari para anggota, agar organisasi tidak hanya berkiprah ditingkat kelurahan Payuputat saja, melainkan secara luas yakni ruang lingkup Kota Prabumulih.

“Atas dasar pemikiran dan masukan teman-teman anggota, maka kita putuskan Organisasi GPP berubah nama menjadi PEMPRAKARYA,”Jelas pria yang akrab disapa Jorgi ini.

Dikatakan Jorgi lebih lanjut, Dengan berubahnya nama Organisasi menjadi PEMPRAKARYA, pihaknya berharap ada suport dari Pemkot Prabumulih, makanya pihaknya memutuskan untuk menggelar audiensi dengan Walikota Prabumulih.

“Alhamdulilah Pak Walikota mengapresiasi atas apa yang telah kita perbuat selama ini. Beliau (Walikota) sangat mensuport,”ungkap Jorgi

“Bahkan Pak Walikota menekankan pada kita untuk lebih konsen pada pemberdayaan kewirausahaan,”timpalnya.

Dengan adanya suport tersebut sambung Jorgi lagi, pihaknya semakin bersemangat untuk mengembangkan organisasi PEMPRAKARYA. Kedepan sejumlah agenda baik sosial kemasyarakatan dan pengembangan pemberdayaan pemuda telah dirancang, tutupnya.

Sementara itu Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM menyampaikan apresiasi atas kemauan Pemuda-Pemudi yang tergabung dalam organisasi PEMPRAKARYA untuk turut dalam pengembangan sumberdaya pemuda.

Orang nomor satu di Kota Nanas ini juga siap mensuport setiap kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan pemuda. Hanya saja ia berpesan kepada Pemuda-Pemudi PEMPRAKARYA agar lebih terarah dan fokus pada pengembangan kewirausahaan.

“Silahkan saja mau menggelar kegiatan-kegiatan ke olah ragaan, lomba-lomba. Tapi alangkah lebih bagus lagi jika kegiatanya bersifat produktip seperti pengembangan kewirausahaan. Nanti kita latih, kita kasih modal kalau memang bersunguh-sungguh,”tantangnya.

Dalam audiensi tersebut turut hadir Kepala Bappeda Kota Prabunulih dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup.(*)