Pawai ta'aruf dilepas Camat Talang Ubi, Asrohi didampingi Ketua BDI Pertamina Pendopo, Uus Taufik Firdaus.

Pawai ta’aruf dilepas Camat Talang Ubi, Asrohi didampingi Ketua BDI Pertamina Pendopo, Uus Taufik Firdaus.

PALI, HS – Warga kota Pendopo, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) tampak begitu antusias dalam gelaran pawai ta’aruf yang diselenggarakan oleh PT Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field melalui Badan Dakwah Islam (BDI).

Digelarnya pawai ta’aruf tersebut dalam rangka memperingati Tahun Baru Hijriyah 1 Muharram 1438 H yang bertepatan dengan 2 Oktober 2016 kemarin.

Sedikitnya 74 grup rebana dan marawis yang ada di kota Seribu Talang tersebut mengikuti pawai dengan berjalan mulai dari Masjid Bukit Tudung, Kelurahan Talang Ubi Barat menuju ke Gelora November Komperta Pendopo.

Pawai ta’aruf tersebut dilepas Camat Talang Ubi, Asrohi didampingi Ketua BDI Pertamina Pendopo, Uus Taufik Firdaus, dengan mengambil start di halaman Masjid Jami komplek Pertamina dan finish di lapangan Gelora November Pendopo, Minggu (2/10).

Tak henti-hentinya para peserta menyuarakan shalawat nabi dan menabuh alat musik yang dibawanya.

“Jumlah peserta lebih 800 orang dari 74 group, di dominasi pelajar dan anak-anak TK atau TPA, karena kita ingin mengenalkan dan melestarikan serta memeriahkan hari-hari besar islam sejak usia dini.Dan kita ingin di PALI terwujud generasi handal dan beriman,” ujar Uus Taufik Firdaus.

Ia juga berharap kegiatan yang diselenggarakan tersebut menjadi ajang silaturahmi.

“Kita songsong tahun baru ini dengan memperbaiki diri agar tahun-tahun yang akan datang bisa lebih baik dari tahun kemarin. Untuk menyemangati peserta, kita nilai setiap grup dan akan kita beri hadiah bagi yang terbaik,” jelasnya.

Sebelumnya, Asrohi, Camat Talang Ubi berharap agar kegiatan tersebut rutin diadakan.

“Pemerintah sangat menyambut baik kegiatan ini dan kami atas nama pemerintah mengucapkan selamat tahun baru 1 Muharam 1438H, semoga kedepan cita-cita kita dan seluruh masyarakat kabupaten PALI yakni mewujudkan PALI Cemerlang bisa segera terwujud. Kami juga berharap, kegiatan ini bisa dilaksanakan secara rutin,” ucapnya. (MAN)