PALEMBANG,HS – Ketua RT 23, Damri mengaku senang dengan kegiatan TMMD ke-104 Kodim 0418/Palembang yang digelar di kampungnya. Apalagi, kegiatan yang dilakukan sangat menyentuh kebutuhan mendasar yang diperlukan masyarakat. Seperti program pengobatan gratis dan khitanan massal.

“Kami warga sangat terbantu dengan program yang digelar TMMD ini. Kami berharap kegiatan seperti ini bisa rutin dilaksanakan demi mewujudkan kehidupan masyarakat yang sehat atau terhindar dari penyakit,” kata Damri.

Sebelumnya, Babinsa Kelurahan Pulokerto, Serda Adi, Minggu (17/2), bersama Ketua RT 23, Damri melakukan pendataan warga yang akan mengikuti program pengobatan dan kesehatan gratis. Pendataan diperlukan agar saat pelaksanaan kegiatan TMMD ke-104 yang digelar Kodim 0418/Palembang berjalan dengan lancar dan tepat sasaran.

Komandan Kodim 0418/Palembang, Letkol Inf Honi Havana menjelaskan kegiatan TMMD ke-104 di Kelurahan Pulokerto tidak hanya mengerjakan pembangunan infrastruktur fisik saja. Tapi juga melaksanakan sasaran non fisik seperti pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat.

“Ini merupakan bagian dari kegiatan bakti sosial antara TNI dan masyarakat, hal ini juga sebagai wujud bakti Kodim 0418/Palembang dalam membantu setiap kesulitan masyarakat,” tutupnya