Kades Segamit, SDU, Muaraenim, Jalaludin

Kades Segamit, SDU, Muaraenim, Jalaludin

Haluan Muaraenim – Kepala Desa Segamit, Kecamatan Semendo Darat Ulu, Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan, Jalaludin  meminta perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muaraenim untuk segera membangun sekolah SMK pertanian di SDU.

Menurut Jalaludin,  harapan itu sejalan dengan aspirasi rakyat yang berkembang saat ini bahwa sekolah pertanian sangat diperlukan karena masyarakat rata rata petani sehingga idealnya ada sekolah pertanian di daerah tersebut.

Jalaludin mengatakan, walau memiliki kawasan pertanian yang cukup luas dan masyarakatnya sebagian besar petani namun daerah ini hasil pertaniannya tidak terlalu menonjol yang disebabkan oleh kemampuan dan pengetahuan petani masih sangat kurang dan lahan pertanian masih dikelola secara tradisional.

“Saat ini kita sangat jauh tertinggal, apalagi dengan daerah lain di luar Sumatera. Kami berharap kiranya Pemkab Muaraenim segera memenuhi harapan masyarakat tersebut, demi kemajuan anak cucu kami kelak pungkas,” ujar Jalaludin, Senin (01/08/2016).

Jalaludin juga menyampaikan masyarakat mengharapkan sekolah pertanian tersebut dapat terealisasi sesegera mungkin. Mereka pun telah menyiapkan lahan di Desa Segamit untuk lokasi sekolah tersebut.

“Pemerintah tinggal membangun saja, mengenai lahan, sudah ada warga yang ikhlas mewakafkan tanahnya seluas 4 hektar untuk lokasi sekolah pertanian tersebut. Bahkan saat ini lahannya sudah dibuldozer, jadi kalau sewaktu-waktu usulan ini disetujui, semua siap. Warga sangat mendukung,” ujarnya. (Edward)