MUARA ENIM,HS – Mustiadi (52) warga Desa Fajar Bulan Kecamatan Semende Darat Ulu, Kabupaten Muara Enim, Kamis 13 September diterkam harimau hingga tewas.

Berdasarkan keterangan saksi yakni Irianto(32), warga Desa Rekimai Jaya Kecamatan Semende Darat Tengah, mengatakan, bahwa kronologi kejadian pada Kamis (13/12), sekitar pukul 17:30 Wib, saat itu korban tengah memetik buah kopi didaerah Pedamaran Kecamatan Kpta Agung Kabupaten Lahat.

“Saat itu saya tengah menggiling kopi dihalaman pondok dan melihat 1 ekor harimau menuju kearah korban. langsung saya teriak-teriak memberitahu korban, dan harimau langsung spontan menerkam korban,” katanya

Dikatakannya, saat itu saya langsung memberi tahu kejadian kepada masyarakat Desa Rekiman Jaya, serta melaporkan kepihak Polsek Semende.

“Aparat Polsek Semende, bersama masyarakat langsung ke TKP, pas sudah sampai korban sudah tidak bernyawa lagi dan penuh luka parah,” katanya

Sementara saat evakuasi jasad korbanĀ  ditempuh dengan jarak berjalan kaki 5 jam dari Desa Rekimai Jaya, dan mirisnya dilokasi kejadian tersebut.

Korban tewas mengalami luka-luka sobek pada bagian leher, kaki kiri serta kaki kanan, dan bagian dada sebelah kanan. Kemudian korban langsung dibawa ke Puskesmas Pajar Bulan dilakukan pemeriksaan intensip. (AjN)