PALEMBANG,HS – PT Waskita Karya selaku kontraktor pembangunan LRT segera akan memperbaiki sepanjang titik jalan rusak dan berlubang akibat dampak pembangunan LRT.

Hak ini dikatakan langsung Kepala Proyek Utama Pembangunan LRT, Masudi Jauhari. Kamis (8/2/2018).

Menurutnya, perbaikan jalan tersebut menjadi tanggung jawab dari PT Waskita (persero) Tbk selaku kontraktor proyek LRT Palembang.

“Target kita bulan Mei jalan sudah bagus kembali,” katanya

Ia menjelaskan Waskita Karya saat ini sudah mulai melakukan perbaikan skala kecil berupa perbaikan tambal sulam.

Sementara itu Kasatker Pelaksana Jalan Metropolis Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN), Yudian Budi Khrisna mengatakan bahwa pihak Waskita Karya sudah berkoordinasi dengan BBPJN terkait dengan perbaikan jalan sepanjang kurang lebih 23 km itu.

“Ada pertanggung jawaban Waskita Karya di jalan itu. Mereka sudah melakukan pelelangan dan melakukan perbaikan. Ini merupakan hal yang buat kami sedikit tersenyum karena masyarakat juga banyak mengeluh,” katanya

Ia melanjutkan tanggung jawab Waskita Karya terhadap perbaikan jalan tersebut dari zona 1 hingga zona 5 dengan total panjang jalan 23 km.

“Yang sudah siap untuk diperbaiki itu di Zona I di area Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II hingga jalan Harun Sohar, kira-kira 5,65 km,” tambahnya.

Meski ini menjadi tanggung jawab Waskita Karya, sambung Yudian tentu pihak Balai Jalan dilibatkan dengan mengontrol serta melihat kualitas perbaikan jalan itu sendiri.

“Yang pasti perbaikan jalan bertahap dan ditargetkan sebelum Asian Games selesai,” jelasnya