Widodo C Putro

PALEMBANG, HS- Pertandingan antara Pusamania Borneo FC berhadapan dengan Sriwijaya FC dalam lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu (27/8) mengundang banyak pertanyaan, pasalnya memasuki babak kedua dilakukan pergantian wasit meski wasit pertama tidak mengalami cidera atau halangan.

Pada pertandingan yang berlangsung ketat sempat terjadi pergantian wasit, dimana pengadil pada babak pertama dipimpin oleh wasit Muslimin, dan pada babak kedua dipimpin oleh Iwan Sukoco secara mendadak dan alasan kurang jelas.

Tentu hal ini menuai pertanyaan, termasuk tim pelatih kepala Sriwijaya FC, Widodo C Putro yang mengaku tak mendapatkan penjelasan dari pihak panitia pertandingan, dan wasit Muslimin tidak terjadi apa-apa, bahkan masih berada di pinggir lapangan.

“Wasit Muslimin masih sehat, bahkan dia masih bertugas di pinggir lapangan saat babak kedua. Selama saya berkiprah di sepakbola, hal semacam ini tidak pernah terjadi,” jelas Widodo.

Widodo menuturkan, bahwa pergantian wasit tanpa berhalangan akan mencoreng pagelaran TSC yang digelas dengan semangat memajukan sepakbola Indonesia.

Bahkan Widodo menilai, hal ini harus menjadi pekerjaan rumah pihak  operator TSC yaitu GTS, karena ini akan berpengaruh kepada timnas yang terbiasa bermain kasar.

“Saya marah jika seperti ini dibiarkan, maka sepakbola Indonesia bahaya,” sebut Widodo.(And)