Pelatih SFC, Widodo C Putro.

Pelatih SFC, Widodo C Putro.

PALEMBANG, HS – Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Widodo C Putro mengaku akan terus berjuang dalam memburu gelar Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 hingga kompetisi berakhir.

Pelatih yang juga pernah menangani tim nasional Indonesia ini mengaku tetap optimis bisa mengejar ketertinggalan meski saat ini Laskar Wong Kito berada di peringkat lima dengan menorehkan 44 poin, dan masih tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen sementara ISC 2016 Arema Cronus dengan mengoleksi 52 poin.

Dengan demikian dirinya akan memanfaatkan sisa pertandingan untuk meraih hasil maksimal dalam setiap laga yang dijalani Supardi Cs. Mengingat peluang untuk mendapatkan juara masih terbuka, sehingga tidak ada kata menyerah.

“Apapun yang terjadi kita tetap harus optimis untuk mengejar ketertinggalan poin dari pemuncak klasemen,”ujar Widodo.

Menurutnya, selama pertandingan yang dijalani Sriwijaya FC pada kompetisi ISC 2016 banyak mendapatkan pengalaman dan pelajaran dalam setiap laganya. Dengan demikian pada sisa laga nanti akan menerapkan permainan menyerang.

“Jadi sampai selesai kompetisi saya akan terapkan dan meminta kepada pemain untuk menerapkan permainan full menyerang di setiap laga yang tersisa, jadi sekalian menang atau kalah,” tutur Widodo.

Widodo menjelaskan jika permainan Sriwijaya sangat baik dalam penyerang, hanya saja keberuntungan yang belum didapatkan, hal ini cukup beralasan, pasalnya Laskar Wong Kito pernah menang besar baik di laga kandang maupun tandang serta memiliki banyak peluang.

“Gol itu masalah lucky, kita pernah mencetak enam gol, pernah lima atau empat, artinya setiap kali bermain lini depan kita memiliki banyak peluang, sehingga kembali lagi kepada keberuntungan,” jelasnya.

Sriwijaya FC sendiri kembali akan menggelar laga dan bertandang ke markas Persela Lamongan pada hari Jum’at (11/11) di Stadion Surajaya, Lamongan. (AND)