Lucas Perez dan Arsen Wenger

LONDON, HS – Menjelang ditutupnya bursa transfer musim ini, Arsenal mengumumkan perekrutan dua pemain baru, yakni bek asal Valencia Shkodran Mustafi dan striker Deportivo La Coruna, Lucas Perez.

Keputusan manajer Arsenal, Arsene Wenger mengontrak Perez meneruskan kebiasannya membeli pemain potensial yang tak dilirik klub-klub kaya dengan harga terjangkau.

Perez diboyong dari Spanyol dengan harga 17 juta Poundsterling. Bersama La Coruna, Perez mengkoleksi 19 gol dan 10 umpan berbuah gol dari 39 penampilannya di semua kompetisi musim lalu.

“Saya senang karena saya yakin ia memiliki kualitas dan juga integritas yang tinggi untuk tim,” ungkap Wenger, dikutip dari laman Arsenal Player.

Keyakinan terhadap performa menjanjikan pemain yang baru dibelinya itu ditunjukkan Wenger dengan mengatakan nantinya publik dan para fans akan terkejut saat menyaksikan aksi pemain ini di Primier League.

“Ia memiliki naluri mencetak gol yang sangat tinggi, dan ia juga melewati musim yang luar biasa tahun lalu bersama klub lamanya. Sayang, tim itu tidak memiliki banyak kesempatan untuk memenangkan trofi,” kata Wenger lagi.

Apa yang membuat Wenger cukup yakin bahwa Perez dapat member banyak kontribusi untuk tim asuhannya?

“Saya percaya kepadanya. Ia memiliki kecepatan lari yang bagus, teknik permainan yang tinggi, ia juga mamiliki penyelesaian akhir yang baik, sehingga ia memiliki cukup komposisi untuk menjadi pemain yang sukses,” lanjut Wenger.

Wenger mengakui jika dalam sepak bola, segala hal memang mungkin saja terjadi. Jadi, bisa saja Wenger salah langkah dengan merekrut Perez.

“Sepakbola selalu mengenai perjudian, dengan berbagai tantangan yang ada. Tetapi saya yakin ini adalah perjudian yang pantas dijalani, dan saya sangat bersemangat akan hal tersebut.” (HS)