Lahat,haluansunatera.com– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat resmi dilantik, Senin (26/8/2019) kemarin. Dari 40 Wakil rakyat, tercatat Widia Ningsih SH, MH menjadi salah satu anggota DPRD termuda di Bumi Seganti Setungguan.

Lahir di Desa Sirah Pulau, 01 Desember 1995 atau 23 tahun lalu, Widia wakil rakyat yang diusung Partai Perindo nomor urut 1 itu, berhasil meraih sekitar 2.900 suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) pada 17 April 2019 lalu. Sehingga ditetapkan sebagai wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) II Merapi Area.

Setelah diambil sumpah dan janji atau dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Lahat tiga hari lalu, gadis muda jebolan Pasca Sarjana Universitas Muhamadiyah Palembang ini, berharap dapat menjadi wakil rakyat yang mengedepankan suara aspirasi dan bersinergi bersama masyarakat Kabupaten Lahat khususnya merapi area.

“Lebih bersinergi dengan masyarakat merapi area, lebih baik lagi membangun daerah merapi, baik dari perekonomiannya, kegiatan sosial dan lain-lain,” ucap Buah hati dari pasangan Leman C dan Meliana, ketika dibincangi, Kamis (29/8/2019)

Kemudian, dengan telah diberikannya kepercayaan dan amanah mewakili segenap masyarakat Merapi area, gadis berkulit putih berhijab ini memgungkapkan ribuan terima kasih, semoga kepercayaan maupun amanah yang telah dipercayakan padanya dapat dijalankan dengan sebaiknya.

“Terima kasih kepada masyarakat merapi karena telah mempercayakan kepada saya untuk mewakili masyarakat merapi,” tutup Widia yang tinggal di Desa Sirah Pulau, Kecamatan Merapi Tmur, Kabupaten Lahat ini.