Pelatih SFC, Widodo C Putro.

Pelatih SFC, Widodo C Putro.

PALEMBANG, HS – Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Widodo C Putro menargtkan kemenangan saat timnya menghadapi Barito Putera pada lanjutan kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Senin (28/11).

Pelatih yang juga pernah menangani timnas Indonesia ini mengaku akan memaksimalkan laga yang tersisa agar posisi Laskar Wong Kito yang merupakan julukan dari Sriwijaya FC ini tetap berada di papan atas di akhir kompetisi ISC 2016.

“Kami jelas ingin berada di posisi lebih baik dari saat ini. Untuk ke sana memang tidak ada kata lain selain harus menang dan sapu bersih setiap pertandingan terutama partai home,” tuturnya.

Widodo sendiri bisa tersenyum manis pada lagan anti, pasalnya semua anak asuhnya tidak ada yang terkena akumulasi kartu, sehingga ia bisa memilih pemain sesuai dengan strategi yang disiapkan. Apalagi lagan anti akan didukung oleh ribuan supporter Laskar Wong Kito.

“Saya harapkan ke pemain di sisa pertandingan ini hindari kartu kuning. Tapi memang itu tidak gampang karena ketegasan wasit juga ikut mempengaruhi perolehan kartu pemain. Jika wasit gak mancing-mancing, gak bikin emosi semua baik-baik saja, seperti lawan Perseru Serui lalu tidak satupun pemain kami yang dapat kartu,” jelasnya.

Selain bakal full team, Widodo juga mengaku, terbantu dengan terjaganya semangat tanding anak asuhnya. Terutama bagi pemain yang sering berada di bangku cadangan. Mereka tak merasa inferior meski hanya turun sebagai cadangan main atau baru main jika pemain inti bermasalah.

“Misal, Airlangga (Sucipto) yang main gantikan Beto (Alberto Goncalves) jika berhalangan tetap fight. Meski jarang main, dia tetap fight. Begitu juga dengan TA Mushafry. Jadi mereka gak melihat diri sendiri sebagai pemain pengganti di lapangan. Ini bagus untuk tim,” tutupnya. (AND)