fgxOGAN ILIR,HS – Pemberitaan photo mesra “semi syur ” Plt Bupati Ogan Ilir (OI) Ilyas Panji Alam sedang menjadi tranding topik bagi para nitizen maupun di kalangan masyarakat awam di Kabupaten Ogan Ilir. bahkan photo tersebut sempat menjadi bualan-bualan oleh para nitizen

Ilyas Panji Alam melalui akun facebook nya menulis bahwa postingan photo profil tersebut di luar kendali nya “dibajak”

Untuk menepis Fitnah andai memang akun Fb itu benar-benar dibajak atau di salah gunakan oleh oknum-oknum yang tak bertanggung jawab. menurut Suharmawinata (Nata ) anggota DPRD OI seharusnya Ilyas Panji Alam dapat mengusut hingga clear permasalahan tersebut

“Agar tak muncul fitnah, pak Ilyas harus mengusut tuntas pelaku pembajakan (hacker.RED) tersebut. Secara etika photo tersebut sangat tidak layak, bahaya, apalagi bila sampai di konsumsi oleh anak-anak.” Ujar nata singkat via messanger Sabtu (26/11/2016).

Di tambahkan nata ” Dikhawatirkan nanti ini termasuk dalam kategori pelanggaran UU ITE tentang pornographi. Sekali lagi saya sarankan Agar permasalahan ini ditindak lanjuti secara hukum. kalau memang benar-benar di bajak .” Imbuh nata

Guna untuk meyakinkan nitizen, Melalui akun Fb nya, Ilyas Panji Alam menyampaikan permohonan maaf kepada para “dulur dulur” seraya menyatakan hal tersebut memang di luar kendali nya “dibajak”

“Mohon maaf dulur dulurku, akun FB beberapa waktu yang lalu diluar kendali saya (DIBAJAK) semoga ini menjadi pembelajaran bagi kita semua untuk menjadi lebih bijak dan berhati hati dalam menggunakan media sosial,” tulis nya

Heboh, akun facebook Plt Bupati Ogan Ilir (OI) Ilyas Panji Alam mendadak jadi sorotan para nitizen. bukan karena ada sesuatu hal yang menarik. Bukan pula lantaran ber statemen membangun, Namun lantaran unggahan photo profil Facebook yang di unggah sekira pukul 11.30 WIB, Jum’at (25/11/2016)

Dalam photo profil yang mendapat 138 like tersebut tampak Ilyas Panji Alam dan Istri Melli Mustika berphose berdiri berhadapan sedang cium mencium (semi syur) dengan latar belakang seperti kapal pesiar dan gedung tinggi di sebuah negara.

Tak ayal lagi, postingan tersebut mendapatkan berbagai komentar dari para nitizen. mulai dari yang berkomentar kurang enak di baca hingga komentar yang terkesan membela seolah peng unggah akun facebook tersebut bukan Ilyas Panji Alam,dengan kata lain dibajak (hack.RED)

Dari pengamatan media, setelah ramai menuai komentar akhirnya selang dua jam berikut nya, photo profil facebook milik sekjen PDIP Sumatera Selatan tersebut hilang dan diganti dengan photo lainnya.

Hal ini pun langsung mendapat respon dari nitizen komentar dalam bahasa palembang dan pegagan seperti akun facebook Herman Yahya yang berkomentar ” cak nempele pak” lalu seketika di komentari oleh akun Irham Sabari yang mengatakan ” bukan cak lagi, tetempel nian, mudah-mudahan FB iko dak bekawan dengan budak-budak sekolah.(arza)