puluhan-awak-media-polda-sumsel_20160904_170427-1

Puluhan Awak Media Saat Meliput penangkapan Bupati Banyuasi di polda sumsel.

PALEMBANG,HS – Bupati Banyuasin Yan anton Perdian saat digiring KPK nampak tenang Menuju Bus yang akan menuju ke Bandara sultan Mahmud Badarudin ll untuk berangkat ke jakarta.

Saat mau di wawacarai media yan anton terlihat senyum – senyum saja dan berkata.

” maaf ya, maaf ya , maaf ya ”  singkatnya.

Bupati banyuasin tersebut bahkan duduk di kursi tengah bus yang membawahnya ke bandara ‎serta tiga anak buahnya yaitu Kepala Dinas Pendidikan Umar Usman, Kabag ART, Rustamin Alias Darus, dan seorang kontraktor. Yang juga diamankan KPK.

Sementara itu Sekda banyuasin Firmansyah yang sebelumnya sempat dibawah KPK Bersama Bupati ke polda sumsel, tidak ikut dibawa menuju Jakarta.

Menurut Firmansyah saat dijumpai awak media menegaskan dirinya memang ikut dijemput namun tidak diperiksa oleh KPK.

” Ya saya ikut dijemput tadi, tapi tidak ikut diperiksa, saya belum tahu ini tentang apa, Namun Bupati Banyuasin Berpesan kepada saya untuk tetap menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Banyuasin.

Bedasarkan informasi yang di dapat Yan anton di jemput tim KPK saat usai menggelar hajatan syukuran kenaikan haji dirinya di rumah dinas bupati Banyuasin,pukul 13.00 pada hari Minggu (4/9),bersama yan anton ikut di bawa ke polda sumsel,Firmansyah yang menjabat Sekda banyuasin,dan Kepala Dinas Pendidikan Banyuasin.(Mdn)