tarik_20160813_013512

MUARAENIM, HALUAN SUMATERA – Dalam rangka memperingati HUT Ke-72 RI, Panitia Lomba Tingkat Kabupaten Muaraenim mengadakan kegiatan tarik tambang antar instansi organisasi kemasyarakan. Acara ini digelar di Lapangan Merdeka, Muaraenim, Jumat (12/8/2016).

Dalam lomba ini,  Yonif 141 AYJP berhasil mengalahkan tim Kodim 0404 Muaraenim. Sebelumnya, tim Kodim 0404 Muaraenim, dengan bersusah payah harus mengalahkan tim Lapas Muaraenim, yang sebelumnya merupakan juara bertahan dua kali berturut-turut.

 

Sebelumnya, di babak perempat final, tim Kodim 0404 Muaraenim, dengan bersusah payah harus mengalahkan tim Lapas Muaraenim, yang sebelumnya merupakan juara bertahan dua kali berturut-turut. Atas kekalahan tersebut tim Lapas Muaraenim, harus berpuas diri meraih posisi ketiga.

Sedangkan tim Yonif 141 pada perempat final, menang mudah atas tim SKPD Dinsos Kabupaten Muaraenim.

Menurut Kadisporapar Muaraenim, Febriansyah ST, kegiatan ini selain untuk memeriahkan HUT RI, juga sebagai ajang silaturahmi antar instansi di Kabupaten Muaraenim.

Kemudian bisa menjadi hiburan murah meriah bagi masyarakat umum, sebab kegiatan seperti ini sulit ditemui, mungkin hanya ada setahun sekali setiap memperingati HUT RI.

“Kalau hadiah tidak seberapa, namun nilai kebersamaan dan silaturahmi untuk mengisi kemerdekaan yang kita tonjolkan,” ujar Febriansyah yang dikenal figur serba bisa ini. (Edward)