Palembang,Haluansumatera.com-Banyak sekolah yang menggelar perpisahan, kendati kelulusan masih belum didapatkan para siswa. Pengumuman kelulusan siswa SMK akan dilakukan serentak pada 6 Mei 2019 mendatang.

Salah satunya terlihat di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Palembang. Kegiatan perpisahan di sekolah ini juga melibatkan siswa seluruh siswa untuk berpartisipasi.

Kasi Kurikulum SMK Disdik Prov Sumsel Yose Rizal saat memberikan sambutannya mengatakan, Tahun ini SMK yang telah melaksanakan UNBK mengalami peningkatan sudah mencapai 100 persen dibandingkan tahun kemarin yang hanya 96 persen SMK yang melaksanakan UNBK.

Sebagai lulusan SMK, lulusan harus lebih siap masuk dunia kerja maupun dunia industri ketimbang lulusan SMA, namun sayangnya banyak lulusan SMK ini banyak yang pengangguran kurang terserap di dunia industri, Apalagi, di era ini persaingan lapangan kerja semakin selektif. Untuk itu salah satu upaya untuk mengurangi pengangguran seharusnya satu industri harus membina 5 SMK, terangnya.Rabu(24/4/2019)
Kepala SMK Negeri 5 Palembang Drs. H.Zulfikri, M.Pd mengatakan semoga Nantinya siswa dan siswi smkn 5 dapat bekerja Dengan Layak Dan Baik,Dan Dapat Melanjutkan Pendidikan Kejenjang Perguruan Tinggi Yang Lebih Baik.

Dikatakannya, kegiatan perpisahan SMKN 5 Palembang ini dihadiri oleh 491 siswa kelas XII dan semuanya hadir.

“Saya berharap setelah lulus mereka bisa lebih mempersiapkan diri untuk kedepannya, dan yang terpenting memiliki attitude,” katanya.

Dia juga mengatakan ada sebanyak 25 persen dari 491 siswa kelas XII yang sudah siap bekerja setelah lulus dari SMKN 5 Palembang. “Alhamdulillah, ada sekitar 110 yang sudah siap kerja, ada pula yang sudah diterima di politeknik negeri,” tutupnya(HSN)

.
.