Skibat akumulasi kartu kuning, Yu Hyun Koo akan absen saat Sriwijaya FC menjamu Bhayangkara FC di Jakabaring.

Skibat akumulasi kartu kuning, Yu Hyun Koo akan absen saat Sriwijaya FC menjamu Bhayangkara FC di Jakabaring.

PALEMBANG, HS – Jelang pertemuan antara Sriwijaya FC dengan tamunya Bhayangkara FC dalam lanjutan kompetisi sepakbola TSC 2016 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu (2/10), tuan rumah akan kehilangan pemain andalannya Yu Hyun Koo setelah terkena akumulasi kartu.

Dengan demikian, pemain yang pernah merumput bersama Semen Padang FC ini sudah dua kali absen membela Laskar Wong Kito karena akumulasi kartu. Sebelumnya ia juga pernah absen kala SFC jumpa PS TNI.

Sekretaris Tim SFC Ahmad Haris membenarkan hal tersebut, namun hingga saat ini manajemen SFC belum menerima surat resmi dari pihak GTS mengenai larangan bermain tersebut.

“Ya, Yu Hyun Koo terkena akumulasi kartu kuning, ia tidak bisa turun lawan Bhayangkara,” terang Haris.

Meski demikian, SFC masih bisa benafas lega. Pasalnya pemain yang biasa mengisi di lini tengah SFC Ichsan Kurniawan bisa diturunkan pelatih, karena sudah pulang setelah membela PON Sumsel yang berlaga di Jawa Barat.

Menurutnya, absennya Yu Hyun Koo tentu sudah diantisipasi oleh pelatih, mengingat para pemain yang mengisi skuad SFC memiliki kualitas yang cukup merata, sehingga bukan menjadi masalah besar bagi tim kebanggaan Sumatera Selatan ini.

Haris mengungkapkan, Skuad SFC sendiri saat ini masih menjalani libur usai membela Madura United pada pekan ke-20 TSC 2016, para pemain  dijadwalkan kembali berkumpul pada tangga 22 September.

Ia menjelaskan, program latihan untuk persiapan melawan Bhayangkara masih dalam pembicaraan, keputusan belum diambil apakah Supardi Cs akan menjalani pemusatan latihan di kota lain, atau tetap berada di Palembang.

“Kita biarkan dulu para pemain serta pelatih berlibur dan menikmati berkumpul bersama keluarga masing-masing,” jelasnya. (AND)