Yuliana menunggu bantuan dari pengendera lain

Banyuasin, HS – Walau Hanya sebagai guru honor tidak mengurungkan niat wanita cantik imi untuk tetap mengabdi menjadi tenaga pengajar di sebuah Sekolah Menengah Pertama (SMP) 4 Tanjung Lago Jalur17 , Banyuasin. Sumatera Selatan.

Bukan hal yang mudah untuk sampe ke lokasi SMP N  4 Tanjung Lago, jalur 17 Banyuasin Sumatera Selatan tersebut.. Jalan yang seperti kumbangan saat hujan turun sudah biasa iya lalu dan situasi jalan yang sepi tidak membuatnya takut untuk melewati jalan tersebut.

Yuliana Eliza Sosok pengajar ini kadang berjibaku dengan jalan yang rusak seperti kubangan untuk sampai di sekolah. Naasnya kalau motornya terbenam di kubangan tersebut.

“motor saya sering terbenam di lumpur, hingga tidak bisa bergerak lagi, dan saya terpaksa menunggu pengendera lain yang lewat untuk minta bantuan,” ujar Yuliana saat di wawancarai wartawan Haluan Sumatera, senin (20/2).

Memang kondisi jalan menuju SMP rusak berat apalagi saat turun hujan..kondisi jalan yang berlumpur membuat beberapa kenderaan tidak bisa melaluinya.

Selanjutnya Yuliana mengatakan. Jarak sekolahnya dengan tempat tinggalnya memang sangat jauh. Anna yang tinggal di Palembang butuh waktu 1,5 jam untuk sampai di sekolahnya di daerah Tanjung Lago, Banyuasin Sumatera Selatan.

Lebih lanjut Yuliana mengatakan kalau awal mulanya dia tidak tahu lokasi yang dia pilih. Tapi kemauannya untuk mengabdi buat anak bangsa ia tidak pedulikan hal itu.

Selama 4 tahun Ia mengajar di SMP N 4 Tanjung Lago yaitu dari tahun 2012 hingga sekarang, dengan kondisi jalan yang berlumpur tidak menbuatnya menyerah untuk mengabdi mengajar anak didiknya di sekolah tersebut,walau masih banyak banyak sekolah lain di Palembang.

“kadang pakaian saya penuh lumpur, saya tetap lanjukan perjalanan, tidak ada rasa lelah walau sudah menempuh 1,5 jam perjalanan, ” lanjut Yuliana

Menurut Yuliana jalan yang rusak parah di sekitar jembatan 5 sampai jembatan 7 jalur 17 menuju SMP N 4 Tanjung Lago Banyuasin,Sumatera Selatan.
“Bagi mereka yg tinggal dsana ada yg memang bisa melewatinya tapi bagi saya yang cuma tahu jalan beraspal seperti di kota,sangat sulit untuk melewatinya,” ujar Yuliana

Selanjut Yuliana berharap akses jalan menuju SMP N 4 Tanjung Lago segera di aspal juga seperti jalan lainnya..

“Walau masih berstatus guru honor tidak membuatnya menyerah untuk tetap mengabdi mengajar dan akan terus mengabdi menjadi pendidik,”ungkap Yuliana.

Lebih lanjut Ana mengharapkan untuk dapat menjadi PNS di Dinas Pendidikan..

“Saya sangat mengharapkan sekali untuk mengangkat guru honor menjadi PNS terutama guru honor di daerah terpencil, ” pungkas Yuliana