Ketua DPC PPP Muaraenim versi Djan Faridz, Yusrin Denseri.

MUARAENIM, HS – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) versi Djan Faridz menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke-VII DPC PPP Kabupaten Muaraenim, bertempat di Aula Mess PGRI Muaraenim, Sabtu (25/3). Hasilnya, Yusrin Densri terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPC PPP Kabupaten Muaraenim periode 2017-2022.

Tampak hadir dalam acara Muscab tersebut antara lain Ketua DPW PPP Provinsi Sumsel, KH Agus Zaini Husin Umri, Sekjen DPW PPP Provinsi Sumsel, Ahmad Firdaus SE MSi, Ketua KNPI Muaraenim, Adriansyah, Ketua DPD PAN Muaraenim, Nazuri, para Ketua DPC PPP dari Kota Palembang, PALI, Lahat, OKUS dan OI serta kader anak cabang PPP se-Kabupaten Muaraenim.

Menurut Ketua DPW PPP Provinsi Sumsel, KH Agus Zaini Husin Umri bahwa Muscab bisa dilaksanakan karena dari 20 anak cabang PPP yang ada di Kabupaten Muaraenim sudah ada 16 yang disahkan sehingga kuorum. Muscab adalah agenda partai yang sudah terencana dari Provinsi Sumsel, yang berikutnya akan segera dilaksanakan di Kabupaten Lahat dan terakhir di Kabupaten Banyuasin.

“Kepada semua pimpinan anak cabang saya berharap untuk tidak perlu ragu-ragu dalam melaksanakan Muscab ke-VII karena adanya perselisihan di DPP PPP,” imbuhnya.

Dikatakan, berdasarkan hasil Muktamar di Jakarta sudah jelas memutuskan bahwa Djan Faridz sebagai Ketua Umum PPP yang disahkan berdasarkan keputusan Mahkamah Agung dan diperkuat putusan PTUN.

“Sebenarnya PPP itu hanya ada satu, namun yang mengaku pemimpin ada dua yakni ada kepemimpinan H Djan Faridz dan ada kepemimpinan H Romahurmuziy,” jelasnya.

Ditambahkan, sebagai negara hukum seharusnya kita berpegang pada hukum karena hukum adalah panglima tertinggi. “Semoga prahara yang ada di PPP segera selesai dan bagi mereka yang berseteru agar kembali bersatu karena walaupun berbeda pendapat tetapi harus tetap bersaudara,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Muaraenim, Yusrin Densri yang didampingi Sekretaris, A Nizomi dan Bendahara, Syaipul Bahri, menuturkan bahwa sesuai dengan petunjuk DPW PPP Sumsel, langkah awal selain membentuk seluruh kepengurusan PPP di Kabupaten Muaraenim, juga akan melakukan konsolidasi baik di internal dan eksternal partai sehingga semakin kuat.

“Pihaknya akan segera menjaring nama-nama kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan diusung oleh PPP pada Pilkada Muaraenim tahun 2018 mendatang,” ungkap Yusrin.

Berdasarkan nama-nama yang terjaring dari akar rumput, ada 8 nama dipertimbangkan untuk maju dari PPP yakni H Nurul Aman SH (Wabup Muaraenim), Taufik Rahman SH (mantan Sekda Muaraenim), Aries HB SE (Ketua DPRD Muaraenim), Anwar Kohar (pengusaha), Adrianysah SE (Ketua KNPI Muaraenim), Faizal Anwar SE (Anggota DPRD Muaraenim), Aka Kholik Darlin SPDi MM (Ketua DPC PPP PALI) dan Yusrin Densri (Ketua DPC PPP Muaraenim).(EDW)