IMG_20160817_101019(1)

PALI, HALUAN SUMATERA – Zella Qaulan Qarima mengaku sangat senang bisa membawakan baki bendera merah putih pada saat upacara kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-71 tahun Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang digelar di Gelora November Komplek Pertamina Pendopo, Kabupaten PALI, Rabu (17/8).

Putri kedua dari pasangan M Hari Yanto dan Tuti Suryani, mengaku tidak menyangka dirinya ditunjuk pelatih Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) untuk membawa baki pada upacara kemerdekaan HUT RI ke 71 di Kabupaten PALI.

“Sangat senang, dadakan bisa dipercaya membawa baki bendera merah putih, di upacara HUT Kemerdekaan RI ke-71 tahun ini,” kata pelajar kelas XI SMA YKPP.

Ia mengatakan tidak ada ritual khusus dalam membawa baki bendera sang pusaka merah putih itu. Hanya saja ia selalu berdoa agar diberikan kelancaran saat menjalankan tugas.

“Saya selalu berdoa agar tidak ada kendala saat membawa baki bendera pusaka merah putih, ini yang pengalaman yang berharga bagi kami,” kata dia.

Gadis  kelahiran Prabumulih, 14 Desember tahun 2000 itu mengucapkan terima kasih kepada kedua orangtuanya, pelatih Paskibraka, panitia dan teman seperjuangan yang telah memberikan dukungan dan motivasi.

Ia menceritakan selama sekolah dirinya selalu aktif untuk mengikuti ekstra kurikuler Paskibraka. Sedangkan cita-citanya ingin jadi Polisi Wanita (Polwan).

“Sejak sekolah saya aktif di Paskibraka, untuk cita-cita saya sejak kecil ingin jadi Polwan,” tegas Zella. (MA)