Frank Lampard

LONDON, HS – Setelah resmi gantung sepatu dari sepakbola profesional, Frank Lampard mengisyaratkan bahwa dia akan mengambil kursus kepelatihan yang diselenggarakan FA.

Mantan rekan satu timnya saat di Chelsea, Gianfranco Zola, meyakini Lampard bisa jadi pelatih sukses jika dia mau bekerja keras pada saat ia bermain di Chelsea. Menurut Gianfranco Zola, dedikasi Lampard saat berada di Chelsea tidak ada tandingannya.

“Frank bekerja sangat keras. Ketika sesi latihan sudah berakhir, ia masih menambah porsi latihan secara individu. Ia selalu ingin bertahan setidaknya selama setengah jam kemudian untuk melatih teknik bermain, teknik menendang, atau teknik mengumpan untuk dirinya sendiri. Terkadang ia harus diusir dari lapangan karena jika tidak, ia akan berada disana selamanya!” katanya.

“Itulah kenapa ia bisa menjadi seperti sekarang ini dan pantas mendapatkan apa yang sudah ia raih sejauh ini. Ia melakukan tugasnya di Chelsea dengan sangat baik dan (Claudio) Ranieri tak salah memutuskan untuk mendatangkan pemain sepertinya,” sambungnya.

“Mungkinkah dia menjadi seorang pelatih? Untuk melakukannya, anda perlu kualitas yang berbeda dari yang dimiliki seorang pemain, kualitas yang berbeda,” ucapnya.

“Tapi bila dia ingin melakukannya dan bekerja sekeras yang sudah dia lakukan sebelumnya, dia pasti akan menjadi pelatih yang bagus,” ujarnya.

Frank Lampard terakhir membela klub New York FC yang berkompetisi di liga sepakbola Amerika Serikat, Major League Soccer (MLS). Mantan pilar timnas Inggris itu memutuskan pensiun di usia 38 tahun. (DIP)