100 Komik Pajak Diserahkan Ke Forum Taman Baca Masyarakat

10 bulan ago
110

JAKARTA,HALUANSUMATERA.COM- Peluncuran buku komik Joni dan Kawan Pajak: Pajak Kita untuk Indonesia Maju  dilaksanakan Jumat (16/7/2021). Peluncuran melalui zoom ini, diikuti oleh 573 peserta dari berbagai kalangan.

Sahabat literasi Maman Suherman yang menjadi moderator turut memberikan testimoninya setelah membaca karya terbitan DDTC ini. Pria yang akrab disapa Kang Maman ini menjelaskan komik mudah dipahami.

“100 tema yang disajikan ringan dibaca. Saya yakin buku ini bisa dibaca oleh semua kalangan. Bahkan, setelah membaca buku ini, saya baru tau apa bedanya pajak dengan cukai,” ucapnya dalam acara tersebut.

Ketua Umum Pengurus Pusat Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) Nero Taopik ikut memberikan pendapatnya tentang masih kurangnya relawan literasi yang menyuarakan literasi pajak.

“Salah satu indikator keberhasilan literasi finansial termasuk pajak adalah bahan literasi. Jadi, dengan hadirnya komik pajak ini semoga akan memantik lahirnya buku-buku tentang literasi pajak. Ini buku pertama dan teman-teman FTBM akan bahagia dapat buku ini,” ujar pria yang akrab dipanggil Kang Opik ini.

Pada kesempatan tersebut, serah terima 100 buku secara simbolis kepada FTBM disambut hangat oleh para penggiat literasi.

“Komik seperti ini sangat berguna untuk membumikan pajak terutama pada generasi muda yang tidak sanggup mencerna istilah pajak yang kaku. Jika Sigupai Mambaco menerima komik ini, tentu kami akan sangat senang bisa menyebarkan pemahaman tentang pajak. Semoga dengan adanya komik pajak tersebut, semakin banyak orang yang taat pajak” Kata Randa, pengurus Sigupai Mambaco yang ikut dalam kegiatan tersebut (Nita).