gbr.Net

JAKARTA,HS – Setelah Neymar yang dikabarkan terjangkit Virus Corona (COVID-19) kini penyerang Diego Costa dikonfirmasi menjadi satu dari dua pemain Atletico Madrid yang didapati positif tertular virus yang berasal dari Wuhan, China. Ini terdeteksi saat rangkaian tes jelang sesi latihan pramusim 2020/21.

Dan ternyata selain Costa, bek Santiago Arias juga dikonfirmasi positif dalam tes COVID-19 tersebut, demikian diumumkan laman resmi Atletico, Jumat (4/9) dini hari WIB. Keduanya tertular COVID-19 saat menjalani liburan singkat antarmusim dan pihak klub memastikan baik Costa maupun Arias langsung menjalani isolasi mandiri.

Tes COVID-19 dilakukan kepada seluruh skuat Atletico, kecuali mereka yang saat ini memperkuat tim nasional negara masing-masing.
Atletico menyatakan Costa dan Arias tidak memperlihatkan gejala apapun. Keduanya diinstruksikan menjalani isolasi di rumah sesuai protokol yang berlaku.

Dengan demikian, Costa dan Arias tidak akan mengikuti sesi latihan perdana jelang musim 2020/21 yang sedianya dilangsungkan di pusat latihan Wanda Atletico de Madrid pada Jumat waktu setempat, tetapi diharapkan bergabung sesudah melewati masa karantina.

Liga Spanyol 2020/21 dijadwalkan mulai bergulir pada pekan depan, tetapi Atletico mendapat keringanan penundaan laga putaran pertama karena keikutsertaan mereka di babak perempat final Liga Champions bulan lalu.

Laga pekan pertama Atletico melawan Athletic Bilbao ditunda 13 Januari 2021, sedangkan jadwal pekan kedua yang sedianya bertandang ke markas Levante pada 20 September masih ditunda dan belum ditentukan jadwal barunya.
Musim lalu Atletico finis di urutan ketiga La Liga, terhenti di babak 32 besar Copa del Rey, perempat final Liga Champions dan menjadi runner up Piala Super Spanyol yang digelar dengan format anyar (Siberindo.co)