PALEMBANG.HS- Sebanyak 471 Kepala sekolah (Kepsek) SMA, SMK dan SLB Provinsi Sumatera Selatan dilantik oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya di Aula SMK N 2 Palembang, Senin (7/9/2020).

Adapun kepala sekolah yang dilakukan penyegaran yakni 333 Kepala Sekolah SMA, 126 SMK dan 12 untuk SLB.

H. Mawardi Yahya mengatakan, pelantikan para kepala sekolah ini merupakan penyegaran yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan.

“Promosi jabatan ini telah dilakukan sesuai mekanisme dan aturan yang berlaku,”ujarnya,saat ditemui di Aula SMKN 2 Palembang, Senin (7/9/2020).

” Kepala sekolah yang telah terpilih bisa mempunyai tanggung jawab yang
tidak diragukan lagi dalam menjalankan pendidikan di Sumatera Selatan,” ungkap . Mawardi.

Ia berharap, sekolah di provinsi ini harus lebih baik, dari pada SMA, atau SMK di bawah kabupaten.

Sementara Kepala Dinas Provinsi Sumatera Selatan Riza Pahlevi mengatakan, penyegaran kepala sekolah ini dilakukan demi pendidikan yang lebih baik lagi buat kedepannya.

” Sudah seharusnya ada penyegaran, agar kerja nya itu lebih semangat dengan penuh inovasi-inovasi, karena mengingat ada yang satu tempat mungkin sudah 7 tahun nan, bahkan lebih nah maka perlu itu dilakulan adanya penyegaran,” terang Riza.

Menurutnya, pengukuhan ini adalah suatu hal yang biasa, tanpa ada hal-hal yang sifatnya diskrisi.

Untuk penyegaran kepala sekolah hari ini ada yang promosi, ada yang tetap, ada yang mungkin sudah kembali ke staf atau menjabat struktural

” Tapi yang jelas penyegaran hari ini untuk lebih semangat kerja, kinerja dari pada kepala sekolah,”katanya.(hsn)