Jum’at Peduli, Dandim 0410/KBL Berbagi dengan Anak-anak Ponpes Irsyadul Ibad

1 tahun ago
128

BANDAR LAMPUNG, HALUANSUMATERA.COM – Dalam rangka Jum’at Peduli, Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes SE MSi MM, mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Irsyadul Ibad, di Kelurahan Beringin Raya Kota Bandar Lampung, Jum’at (24/9/2021).

Turut hadir dalam kunjungan Dandim 0410/KBL di Ponpes Irsyadul Ibad tersebut, Danramil 410-02/TBS Mayor Inf Suprapto, Lurah Beringin Raya M Nur Arifin, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Beringin Raya.

Kedatangan Dandim 0410/KBL beserta rombongan, disambut langsung Pimpinan Ponpes Irsyadul Ibad Ustadz Muhammad Muhaimin beserta para pengurus.

Dalam sambutannya, Ustadz Muhammad Muhaimin, menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Dandim 0410/KBL yang berkenan hadir di Ponpes Irsyadul Ibad ini dan kunjungan ini merupakan kebanggaan bagi kami.

“Semoga Pak Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes beserta keluarga dan jajarannya, senantiasa diberikan kesehatan dan umur yang panjang,” ucapnya.

Sementara, Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes dalam sambutannya, menyampaikan rasa syukur, karena semua yang hadir dalam kegiatan tersebut masih diberi kesehatan.

“Di tengah situasi pandemi saat ini, masih ada saudara dan rekan kita yang sedang dirawat dirumah sakit atau pun isolasi mandiri dirumah karena terpapar Covid 19. Jadi, kita wajib bersyukur atas nikmat sehat yang Allah SWT berikan kepada kita,” kata Dandim.

Lebih lanjut, Dandim menyampaikan ucapan terima kasih atas kesedian waktu dan tempat yang diberikan dalam rangka Jum’at Peduli.

“Pada kesempatan ini, kami dari Jajaran Kodim 0410/KBL ingin memberikan sedikit bantuan yang mungkin dapat memberikan manfaat bagi keluarga besar Ponpes Irsyadul Ibad. Tidak hanya di sini, hal serupa juga rutin kami lakukan setiap minggunya di seluruh Panti ataupun Ponpes yang ada di wilayah Kota Bandarlampung,” ungkap Dandim.

Dandim menambahkan, sekarang pemerintah tengah menggalakan vaksinasi Covid-19 yang tujuannya untuk memberikan Herd Imunity.

“Terkait hal itu, bagi masyarakat yang telah divaksin jangan lengah dan jangan kendor, tetap lakukan Prokes 5 M, agar tidak terjadi peningkatan kasus Covid-19 seperti yang terjadi di beberapa negara lain,” pungkas Dandim. (*)