ABDYA,HALUANSUMATERA.COM-Untuk ke-6 kali berturut-turut, Kabupaten Aceh Barat Daya kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK-RI Perwakilan Aceh atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Abdya Tahun Anggaran 2020.

Laporan Hasil Pemeriksaan dan Predikat Opini WTP diserahkan langsung oleh kepala Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Provinsi Aceh Arif Agus SE MM Ak CPA kepada Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH dan didampingi oleh Ketua DPRK Nurdianto di Kantor BPK RI Perwakilan Aceh di Banda Aceh pada Kamis (29/4/2021).

Arif Agus dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemeriksaan ini bertujuan untuk memberikan opini atas kewajaran laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Abdya TA 2020 dengan memperhatikan kesesuaian laporan keuangan dan standar akuntansi pemerintahan, efektifitas sistem pengendalian intern dan kepatuhan terhadap ketentuan peraturan perundang-undangan.

Bupati Akmal Ibrahim melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Abdya, Drs Thamrin mengatakan bahwa
“Alhamdulillah Abdya kembali dapat meraih Opini WTP yang ke-6 tahun ini secara berturut turut. Hasil yg dicapai ini berkat kerja keras, disiplin dan upaya seluruh SKPK mengelola keuangan daerah”

Lebih lanjut, Thamrin menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras.

“Kami berharap semua skpk kususnya pengelola keuangan kabupaten terus memperbaiki kinerja dan berusaha seminimal mungkin temuan dimasa mendatang sehingga WTP ini tetap dapat dipertahankan”.

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT, Kepala Badan Keuangan Kabupaten Salman Alfarisi ST dan Inspektur Inspektorat Abdya, Salman SH. (Nita)