PALEMBANG,HALUANSUMATERA.COM— Rasa lelah bukanlah menjadi halangan bagi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa dalam menindaklanjuti keluhan masyarakat Kota Palembang yang diterima melalui akun media sosial pribadi miliknya.

Kali ini, ASN yang memiliki jabatan tertinggi di Kota Palembang itu terlihat nampak menindaklanjuti pengaduan mayarakat terkait jalan setapak yang berlubang serta jembatan atau jerambah penyeberangan warga yang cukup memprihatinkan, yaitu di Jalan Kedukan I tepatnya di antara Kecamatan Ilir Barat II dan Ilir Barat I, Kelurahan 35 Ilir.

“Tadi saya sudah memanggil Pak Camat serta Kepala Dinas PERAKP juga Dinas PUPR untuk segera ditindaklanjuti,” kata Ratu Dewa saat meninjau lokasi, Senin 25 Januari 2021.

Tidak hanya itu saja, Dewa juga sempat menerima laporan, bahwa permasalahan tersebut telah sempat diusulkan melaui Musrenbang tingkat Kelurahan hingga tingkat Kecamatan.

“Namun masih belum mendapatkan tindak lanjut dalam reaslisasinya. Maka dari itu, saya tadi sudah meminta untuk segera ditindaklanjuti. Setidaknya jembatan tersebut tahap awalnya diperbaiki terlebih dahulu serta jalan-jalan yang berlubang tadi,” ujarnya.

Dewa juga menyampaikan, bahwa dalam peninjauan, kondisi memprihatinkan memang sangat terlihat, baik dari kondisi jalan perlintasan warga serta jerambah penyembrangan warga itu sendiri.

“Seperti laporan pak RT yang, jalan tersebut sering digunakan untuk membawa jenazah dan sering ada korban juga disini. Dalam waktu dekat, 2021 ini sudah ada progres secara permanen nanti. Terserah, apakah itu lewat Pera KP, PUPR maupun dari tingkat Kecamatan,” pungkasnya.