• Berita
  • Agung Widyantoro Saksikan Langsung 12 Cabor Portina

Agung Widyantoro Saksikan Langsung 12 Cabor Portina

1 bulan ago
451

PALEMBANG,HALUANSUMATERA.COM- Ketua Persatuan Pelestarian Olahraga Tradisional (PORTINA) Pusat, Agung Widyantoro antusias ketika menyaksikan para kontingen yang hadir menyaksikan perlombaan Tarik Tambang di Venue Beach Vollyball Jakabaring, minggu (3/7/2022)

Menurut Agung, sampai hari kedua ini dari perlombaan yang telah diselenggarakan Induk cabang olahraga (Inorga) Portina 12 cabang perlombaan dalam naungan Portina seperti perlombaan Engrang, terompah panjang, lari balok, sumpitan, gebuk bantal, hadang, ketapel, panahan tadisional, tarik tambang dagoan, besei kambe/ dayung hantu dan balugu/balogo. akan berakhir hari ini.

Ia sengaja melihat langsung dilapangan Portina berbangga dengan para peserta yang ikut berlomba pada FORNAS VI ini.

“Saya melihat pelaksanaan Festival Olahraga Nasional kali ini relatif cukup bagus, satu dari sisi semangat peserta nampak sekali mereka benar benar tumbuh dari hati untuk bagaimana berkontestasi melestarikan olahraga tradisional di Indonesia,” ungkapnya.

Selanjutnya tambah Agung, dengan semangat kepedulian melestarikan budaya nanti muaranya bisa tercipta generasi yang sehat bugar gembira, inilah yang kita banggakan sebagai warga negara yang peduli kepada budaya leluhur, dari sisi pelaksanaan, Venuenya juga cukup bagus.

“Saya sangat terima kasih sekali kepada bapak Gubernur, Kormi Sumsel, Pemerintah Sumatera Selatan serta semua yabg terlibat atas terselenggaranya FORNAS VI yang sudah bekerja keras untuk melaksanakan perhelatan ini, “terangnya.

Dengan keberhasilan di FORNAS VI ini, tentu sebagai pengalaman yang sangat menjadikan kebanggaan dan patut di berikan jempol apalagi Sumatera selatan baru menjadi peserta dan menjadi penyelenggara di Event Multi Nasional dan wilayah – wilayah lain untuk melakukan event selanjutnya lebih baik lagi tentunya untuk persiapan di Jawa Barat pada FORNAS VII menjadi tuan rumah selanjutnya, “pungkas Agung didampingi Ihsan Hasani (Copeetirion Managare).

Tampak hadir, pula di tribun komplek Venue Beach Vollyball yang menyaksikan perlombaan hari kedua ini antara lain, Zainal Abidin Simanjuntak (sekjen Kormi Pusat). Asbiar Bahtiar (Sekjen Portina Pusat). Yahya Majid (Technikal Delegate). Ahmad Yani (Ketua Pengkov Portina Sumsel).Tito Dalkuci (Venue Manager) (Syaiful Jabrig).

Exit mobile version