Akbar Alfaro Kecam Singapura Tolak UAS Masuk Negerinya

1 bulan ago
312

PALEMBANG, HS – Ketua DPC Gerindra Palembang, M Akbar Alfaro, sangat menyayangkan sikap dari Pemerintah Singapura, yang menolak Ustaz Abdul Somad (UAS) saat akan berkunjung ke Negeri Singa tersebut.

“Saya sebagai warga negara Indonesia, sangat kesal atas sikap Negeri Singa terkesan memojokkan identitas UAS,” tegas Akbar

Ketua Fraksi Gerindra Palembang, ini juga mengatakan, sikap Singapura, yang menghakimi sepihak menunjukkan negara itu tak menghormati hubungan bertetangga baik,” kata Akbar, Jumat (20/5/2022).

Ketua Kadin Palembang, ini juga mempertanyakan hak Singapura ‘mengadili’ Abdul Somad. Padahal, kata selama ini UAS tak terlibat kasus hukum di Tanah Air.

“Saya kenal sama UAS seorang ulama terkemuka, dan dicintai warga negara Indonesia,” tuturnya

Sebelumnya Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Singapura buka suara soal alasan menolak Ustaz Abdul Somad. Kemendagri Singapura mengungkap pandangannya soal sosok UAS.

Pernyataan Kemendagri Singapura itu dirilis melalui situs resminya. Singapura awalnya menjelaskan soal kedatangan UAS di Terminal Feri Tanah Merah Singapura pada 16 Mei.

“Kementerian Dalam Negeri (MHA) memastikan bahwa Ustadz Abdul Somad Batubara (Somad) tiba di Terminal Feri Tanah Merah Singapura pada 16 Mei 2022 dari Batam dengan enam pendamping perjalanan. Somad diwawancarai, setelah itu kelompok tersebut ditolak masuk ke Singapura dan ditempatkan di feri kembali ke Batam pada hari yang sama,” demikian pernyataan Kemendagri Singapura, Selasa (17/5).

Exit mobile version